Berita

Siswi SMPN 3 Tukka Meninggal Tenggelam di Sungai PLTA Sipansihaporas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Seorang pelajar meninggal dunia karena tenggelam saat mandi-mandi di sungai PLTA Sipansihaporas, Jumat (22/11/2019) sekira pukul 13.30 WIB. Siswi tersebut diketahui bernama Irenius Gulo, warga Aek Tolang Tapteng.

Menurut keterangan warga sekitar, korban datang mandi-mandi dengan beberapa teman sekolahnya. Mereka mandi di atas bendungan PLTA.

“Ada kira-kira 7 orang mereka mandi-mandi. Bukan di bendungan, masih ke atasnya sedikit lagi. Di situ mereka mandi-mandi. Sebagian masih berpakaian olahraga sekolah,” kata seorang pria yang tak ingin namanya disebutkan.

Tak hanya itu, kedatangan para siswa SMPN 3 Tukka tersebut di sungai PLTA Sipansihaporas dipastikan tanpa sepengetahuan orangtua mereka. Karena, menurut pengakuan para siswa, sepulang sekolah mereka tidak langsung pulang ke rumah. Melainkan, langsung ke sungai PLTA.

“Dari sekolah mereka langsung ke sini main-main. Mereka ramai-ramai jalan kaki dari sekolah ke sini,” ungkapnya.

Diduga, korban yang masih duduk di bangku kelas IX tersebut tenggelam karena tidak tahu berenang. Sementara, kedalaman air melebihi tinggi badan korban. “Dalam tadi kulihat air itu. Mungkin gak tahu dia ini berenang,” tukasnya.

Ditimpali rekannya yang menceritakan, setelah korban tenggelam, teman-temannya kemudian minta tolong pada warga. Namun, sebelum warga datang, nyawa korban sudah tidak dapat ditolong lagi. “Ada tadi bapak itu yang menolong, tapi sudah meninggal dia (korban),” timpalnya.

Amatan, jenazah kemudian dibawa oleh polisi ke rumah sakit Pandan untuk divisum. Sementara, teman-teman korban dibawa ke kantor polisi guna dimintai keterangan seputar kejadian naas tersebut. (ts)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close