Berita

Siswi SMP yang Dibunuh 3 Sekuriti Dimakamkan di Simalungun

FaseBerita.ID – Pelaku pembunuhan Novita Sari Simbolon (14) warga Dusun XIII, Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan telah terungkap. Korban sebelumnya diketahui pamit dari rumah mencari berondolan sawit. Namun korban hilang, hanya sepedamotornya yang ditemukan. Hingga akhirnya jenasah remaja wanita itu ditemukan esok harinya.

Jenazah Novita sendiri menurut keluarga dibawa ke tempat asal orang tuanya untuk dimakamkan di Desa Bagot, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Sementara itu paman korban Jundiaman Haloho menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ke polisi. Dia percaya aparat dapat mengungkap kasus dan menangkap pelakunya.

Kini tim gabungan unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Asahan telah mengungkap kasus tersebut. Petugas juga meringkus para pelaku, Selasa (10/3/2020).

Baca sebelumnya: Pembunuh Siswi SMP di Kebun Sawit Ternyata 3 Sekuriti Kebun PT CSIL

Para tersangka merupakan petugas keamanan perusahaan perkebunan swasta PT CSIL.

“Ada tiga tersangka yang kita amankan. Ketiganya diduga pelaku pembunuhan atas korban Novita Sari,” kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Rabu (11/3).

Adapun ketiga tersangka berinisal RS (44) warga Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang, DA (38) warga Dusun II Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat dan SH (54) warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang.

AKBP Nugroho mengungkapan, adapun motif para tersangka menghabisi korban karena sakit hati. Pasalnya, mereka telah mengingatkan korban untuk tidak mengambil berondolan buah sawit di areal perkebunan PT CSIL.(Per/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button