Berita

Siswi SMA Tewas Saat Mengejar Pelaku Jambret di Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT, Fase Berita.ID –  FH (17), warga Kecamatan Panai Hulu yang masih berstatus pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Labuhanbatu, tewas saat mengejar pencuri handphone miliknya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Pasar Batu, Dusun II, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (2/11) siang.

Informasi dihimpun, bermula siswi kelas XII tersebut mengendarai sepedamotor Honda Beat tanpa plat beriringan bersama sejumlah temannya setelah pulang sekolah. Tanpa sadar, korban yang menaruh handphone miliknya di bagasi depan sepedamotor yang dikendarainya telah di intai oleh pencuri.

Sesampainya di Pasar Batu, korban langsung dipepet oleh pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion. Dengan cepat, pelaku yang berjumlah 2 orang, langsung mengambil ponsel korban dan langsung memacu sepedamotornya berusaha kabur dari kejaran korban.

Rekan korban berinisial S yang melihat aksi itu memberitahukannya kepada korban, bahwa ponselnya telah dicuri. Tanpa pikir panjang, korban pun tancap gas berusaha mengejar pelaku.

Saat tiba di Jalan Umum Pasar Batu, Dusun II, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, korban nekat menabrakkan bagian belakang sepedamotor pelaku. Pelaku sempat oleng hingga menabrak pemotor lain yang didepannya. Namun pelaku berhasil meloloskan diri.

Tetapi naas, korban terjatuh dari motornya hingga terpental ke jalan hingga mengalami luka robek pada bagian kepala.

Dalam kondisi kritis, korban sempat dilarikan masyarakat sekitar ke Klinik Dr Surya Husada Simpang Ajamu. Karena tak mampu menanganinya, korban akhirnya dirujuk ke RSUD Rantauprapat. Namun dalam perjalanan, korban akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK saat dihubungi, Selasa (3/11) membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, seorang siswi di Kecamatan Panai Hulu menjadi korban penjambretan dan meninggal dunia saat mengejar pelaku. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pihak kepolisian kini masih memburu pelaku,” ujarnya melalui seluler pribadinya. (bub/fe)

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close