Berita

Siswa SMK As Syifa Kisaran Bagi Masker

FaseBerita.ID – Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan As Syifa Kisaran membagikan masker untuk masyarakat dan pengguna jalan serta menyebarkan selebaran berisi dampak dari kabut asap untuk kesehatan.

Kepala Sekolah SMK As Syifa Kisaran Fahrul Rizal SH MH saat dihubungi wartawan mengungkapkan bahwa udara yang ada di sekitar Kota Kisaran ini sudah tidak sehat dan ini dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit akibat kabut asap yang mulai menyelimuti beberapa kabupaten/kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Asahan.

“Kita sudah mulai merasakan udara yang tidak sehat ini beberapa pekan yang lalu, dan untuk menghindari terjadinya penyakit akibat kabut asap ini, kita mesti mengurangi aktifitas di luar ruangan, apabila tetap keluar, gunakanlah masker”, ujarnya.

Selain itu, dia  juga mengatakan, kita juga harus selalu berperilaku hidup sehat, dan selalu minum air putih untuk menghindari dehidrasi. “Makanlah makanan yang sehat dan bergizi, dan kalau dapat lengkapi dengan buah. Apabila kita mengalami gejala sesak nafas, batuk dan mata perih, segera periksakan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit terdekat”, tutupnya.

Sementara itu, kegiatan pembagian masker ini diinisiasi sendiri oleh siswa melalui OSIS SMK As Syifa Kisaran.
Ketua OSIS Khairul fadli Syahputra mengatakan pihaknya telah membagi ratusan masker untuk masyarakat dan pengguna jalan.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa udara yang tak sehat saat ini harus diwaspadai salah satunya jika keluar rumah menggunakan masker karena dampaknya bisa mengganggu kesehatan seperti sesak nafas dan batuk,”ujarnya. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close