Berita

Siswa dari Australia Kunjungi SMA YP HKBP Jalan Gereja

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sekolah Menengah Atas Yayasan Perguruan HKBP dikukunjungi Unity Colage sekolah Australia Selatan selama satu minggu penuh untuk melakukan sharing pendidikan dan berbagi pengalaman

Kepala SMA HKBP  Drs Jandri Lauren mengatakan, kegiatan partner ship ini adalah agenda tahunan antara sekolah Australia Unity Collage dengan SMA HKBP.

“Jadi setiap September dan Oktober, sekolah Unity collage datang berkunjung. Sebaliknya pada bulan Maret sekolah kita berkunjung ke Australia,” papar Jandri.

Menurut Jandri, para siswa dari Australia ini akan menjelaskan tentang model pembelajaran serta kebudayaa. Diharapkan, sistem pembelajaran yang disampaikan dapat diterapkan di SMA HKBP.

Drs Jandri Lauren menerangkan bahwa tema dalam kemitraan ini adalah grow together succes together (Tumbuh bersama sukses bersama).

“Jadi dengan adanya saling pertukaran antar siswa ini, kita saling support, mana yang baik itu kita terapkan di sekolah,” jelasnya.

Salah satu model pembelajaran yang bisa diterapkan adalah moving class. Moving class ini adalah guru yang memiliki class.

“Contohnya pada les matematika, siswa menuju ruangan class matematika yang sudah didesain guru yang bersangkutan bernuansa matematika. Sekolah kita siap menerapkannya, karena setiap mata pelajaran mempunyai pustaka masing-masing,” ujarnya.

Jandri berharap phatner ship ini terus berlanjut karena membawa dampak yang baik untuk SMA YP HKBP.
Disebutkan juga bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh KNLWF, LCA ( lutheran churc of Australia), Diakonia HKBP, Badan Penyelenggara Pendidikan HKBP dan juga YP HKBP. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button