Berita

Sisa Material Proyek Drainase di Siantar Dibiarkan Berserak, Membahayakan Pengendara

FaseBerita.ID – Pengerjaan proyek perbaikan drainase di sejumlah titik di Kota Pematangsiantar membuat masyarakat khususnya pengguna jalan protes.

Pasalnya, sisa bahan material proyek seperti batu kerikil dibiarkan berserak. Sehingga sangat menganggu bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Amatan wartawan, Jumat (21/2) lokasi yang dikeluhkan warga antara lain di Jalan Sutomo tepatnya depan Rumah Sakit Umum (RSUD) Djasamen Saragih, di Jalan Sangnaualuh, tepatnya di Simpang Makam Pahlawan di Jalan Ahmad Yani, SMK HKBP. Bahkan, jalan yang dibongkar tidak diperbaiki kembali. Masih banyak material galian tanah proyek berserak di sana.

Ardi, salahsatu pengendara menuturkan, tumpukan sisa material batu itu sangat membahayakan pengendara roda dua dan roda empat.

“Gimananya pemerintah ini. Pengerjaan seperti ini saja tidak bisa diselesaikan dengan baik. Lihat saja ini. banyak batu kerikil berserak. Bahkan, jalan yang sebelumnya bagus, di rusak dan tidak diperbaiki kembali,” ujarnya.

Hal senada disampaikan warga Jalan Sangnaulauh. Ia mengaku kesulitan melintasi dua ruas jalan tersebut, karena perbaikan sisa sisa dibiarkan begitu saja hingga berabu apalagi ini musim kemarau terang warga.

Pembangunan drainase oleh Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Pekerjaan Umum ini tampak asal jadi. Sehingga tidak memikirkan bagaimana hasilnya tak ada perhatian terang warga sambil kesal.

Terlihat seperti ini tumpukan batu kerikil bekas proyek dibiarkan begitu saja.

“Seharusnya Pemerintah jeli melihat yang beginian. Jangan sampai ada nantinya korban, baru turun,” ujarnya. (ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker