Berita

Sinode GKPS Resort Tebing Tinggi II Sukses

TEBING TINGGI, FaseBerita.ID-Sidang Sinode Resort Tebing Tinggi II dengan agenda pemilihan Anggota Sinode Bolon dan pengurus Resort Tebing Tinggi II, dilaksanakan di GKPS Bandar Sakti, Sabtu (1/8/2020).

Sebelum Sinode Resort dilaksanakan diawali dengan kebaktian dan sosialisasi tema GKPS  tahun 2020 Kepemimpinan yang berkarakter  yang tertulis di 2 Timoteus 3: 17 ‘Ibohali mangkorjahon  Horja Namadear” dan Sub tema Mateus 5: 18-19. Diskusi  dipimpin oleh Praeses Distrik V Pdt Dr Ricard Siboro MTh.

Setelah selesai kebaktian dilanjutkan dengan sinode dengan mendengarkan LPJ Pengurus GKPS Resort Tebing Tinggi II yang dibacakan Oleh Ketua Resort  Pdt  Agust F Damanik MTh didampingi Wakil Ketua St Ir Janner Damanik, Sekretaris St AK Lumbantoruan, dan Bendahara St G Sinaga.

Dan selanjutnya LPJ disetujui peserta sidang yang berasal dari Majelis  GKPS Bandar Sakti, GKPS Kampung Bulian, GKPS Sipispis, GKPS Panombean, dan GKPS Bandar Bejambu  ditambah dengan pengurus seksi Bapa, seksi Wanita, Seksi Sekolah Minggu. Peserta berjumlah 78 yang terdaftar di Meja Panitia Sinode Resort.

Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang dibacakan Praeses tentang tata tertib Pemilihan Anggota Sinode Bolon dan pengurus Resort.

Jalannya Pemilihan

Putaran pertama, perolehan suara St Kasmen Sipayung 34 Suara, St AK Lumbantoruan 39 suara  dan St Janner Damanik 5 Suara karena perolehan tidak mencapai ketentuan pasal di tatib (1/2 N+ 1) , maka dilanjutkan dengan putaran kedua dengan pemilihan suara terbanyak pertama dan kedua yaitu St Kasmen Sipayung dan St  AK Lumbantoruan dan putaran kedua unggul St AK Lumbantoruan dengan perolehan 40 suara dan St Kasmen Sipayung 33 suara.

Setelah selesai  pemilihan Anggota Sinode Bolon (ASB), dilanjutkan dengan pemilihan pengurus resort Wakil Ketua, Sekretaris,  Bendahara dan Anggota Pengurus.

Peserta Sinode resort memilih  Wakil ketua St RM Purba dengan jumlah  33 suara  yang sebelumnya bersaing dengan St AK Lumbantoruan 26 suara, Kasmen 11 suara, Gibson Peranginangin  1, St EM Sinaga 2, St RF Munthe 1 suara, St G Sinaga 1 suara.

Dilanjutkan putaran kedua yaitu St RM Purba 41 dan St AK Lumbantoruan 35 dan Ketua sidang menetapkan St RM Purba sebagai Wakil Ketua Resort.

Pemilihan dilakukan dengan bertahap yaitu pemilihan sekretaris. Peserta Sinode  Resort memilih St Eka Marliani Sinaga dengan perolehan  41 suara unggul dari Gibson Peranginangin dengan jumlah 27 suara.

Bendahara Resort terpilih Sy Riduan Panjaitan 39 suara, unggul dari St Rus Saragih 34 suara. Dan Anggota Sy AF Sumbayak 43 suara, dan St Marta Sinaga 39 suara.

“Puji Tuhan, Serangkaian semua Tahapan  Kegiatan Sinode Resort berjalan baik itu semua karena kebaikan Tuhan,” ujar Praeses Distrik V Pdt Dr Ricard Siboro MTh di akhir acara.(ps/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button