Berita

Simpan Sabu, Oknum PNS Dituntut 6 Tahun

FaseBerita.ID – Oknum PNS, Nurina Ningsih Hasibuan alias Ningsih (52) warga Jalan Seram, Kecamatan Siantar Barat dituntut selama 6 tahun dan denda Rp800 juta dengan subsider 6 bulan penjara, dalam kasus peredaran narkotika yang disidangkan Senin (29/6) di Pengadilan Negeri Pematangsiantar.

Jaksa Penuntut umum Ester Lauren SH mengatakan, perbuatan terdakwa melanggar pasal 112 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mohon hukuman saya dikurangi pak hakim. Saya menyesal dan tidak mengulangi perbuatan seperti itu lagi,” kata wanita yang sebelumnya bekerja di instansi pemerintahan itu, memohon kepada Majelis Hakim.

Oleh Majelis Hakim yang diketuai Danar Dono SH didampingi hakim anggota Hendrik SH dan Simon Sitorus SH menunda persidangan Minggu depan dengan agenda mendengarkan putusan.

Nurina sendiri diamankan pada 20 Januari 2020 lalu di Jalan Tanjung Pinggir Gang Palia, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Ia dibekuk pihak kepolisian dari TKP setelah adanya informasi yang menyebut bahwa terdakwa terlibat jual beli narkotika.

Oleh polisi kemudian melakukan pengintaian. Ternyata benar, petugas mencurigai terdakwa, kemudian melakukan penangkapan.

Di kantor polisi, terdakwa mengaku bahwa ia menyimpan sabu di belakang rumahnya. Di sana, polisi menemukan empat paket sabu. (ros)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close