Berita

Simpan Sabu di Jok Kreta, Wasito Anak Buah Edo Diringkus Polisi

FaseBerita.ID – Personil Sat Reskrim Polres Pematangsiantar meringkus Wasito (24), tersangka kepemilikan sabu. Tersangka diringkus di Jalan Serdang Gang Suzuki Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar.

Awalnya pada hari Jumat (17/7/2020) sekira pukul 01.30 WIB, petugas melakukan patroli di sekitar lokasi penangkapan. Kemudian personil Sat Reskrim melihat ada kreta (sepedamotor) melintas dan menghentikan pengendara tersebut dan melakukan pemeriksaan.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Serdang Gang Waru itu disuruh untuk mengeluarkan isi kantong celana yang dikenakan dan hanya ditemukan 1 unit Hp merk Vivo, 1 unit Hp merk Nokia dan 1 dompet warna coklat berisi uang Rp300.000.

Kecurigaan polisi tak sampai disitu dan kemudian terus menginterogasi tersangka hingga mengaku bahwa dia menyimpan narkoba di dalam jok sepedamotornya.

Petugas kemudian memeriksa isi jok sepedamotor tersangka dengan merk Honda Vario BK 3902 TBG dan menemukan 1 buah plastik hitam berisi uang Rp20.000.000, 1 paket narkotika diduga jenis sabu seberat 1,10gram.

Tersangka mengakui narkotika diduga jenis sabu tersebut adalah miliknya. Petugas pun kemudian menggiring tersangka dan seluruh barang bukti ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Semenetara itu, sejumlah warga di sekitar lokasi penangkapan, mengaku bahwa tersangka dikenal sebagai anggota bandar narkoba bernama Edo.

“Iya bang, sudah taulah semua warga disini, dia itu (Wasito) bandar narkoba dan merupakan anak buah si Edo Bandar itu,” kata beberapa warga di sana.

Warga pun berharap agar polisi bertindak tegas dan meringkus bandar besar narkoba.(leo/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button