Berita

Simpan Sabu di Belakang Rumah Warga

FaseBerita.ID – Tim Satuan Reserse (satres) Narkoba Polres Siantar. Berhasil mengungkap pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika golongan l dari Jalan Pantai Timur, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Kasat Narkoba AKP David Sinaga melalui Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya, Minggu (8/3) pagi pukul 10.47 WIB, mengatakan, pelaku l ditangkap, Jumat (6/3) pagi sekira pukul 10.30 WIB.

“Adapun identitas pelaku tersebut yaitu JBM alias Boris (38), berpofesi pengangguran. Pelaku Boris berhasil di tangkap dari kampungnya juga. Jalan Pantai Timur, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur,” ujar Rusdi.

Pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku Boris berdasarkan informasi dari warga yang mengatakan, bahwa ada seorang lelaki sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu dipinggir jalan dekat kampungnya.
Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya.

“Setelah dipastikan, petugas melihat Pelaku Boris sedang dipinggiran jalan dekat rumahnya. Sehingga langsung di amankan tanpa perlawanan,” katanya.

Disana, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 7 (tuju) paket narkotika jenis shabu seberat 1,22 gram, yang dibungkus pipet plastik, yakni dari belakang rumah warga berdekatan dengan rumah pelaku.

“Barang bukti berupa tujuh paket sabu, dan 1 unit Handphone. Itu setelah pelaku mengaku menyimpan sabu dibelakang rumah warga. Diinterogasi kembali, Pelaku ngaku dapat dari lelaki bernisial RG,” tambah Rusdi.

Rusdi menambahkan, jika RG yang dihubungi lewat Hp sudah tidak aktif. Sehingga pekaku Boris dan barang bukti di bawa petugas ke Kantor satuan narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pengembangan. (Mag-03)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close