Berita

Simpan Sabu 0,1 Gram, Pria 27 Tahun Ditangkap

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Seorang pria warga Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga Kota, ditangkap personel Satuan Reskrim Narkoba Polres Sibolga di parkiran sebuah rumah ibadah di daerah Sibolga Julu, Rabu (18/9/2019) lalu. Dari tangan pria berinisial OAL (27) tersebut, petugas menemukan 1 paket sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin membenarkan penangkapan tersebut. Katanya, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang diterima.

“Setelah kita terima informasi, langsung dilakukan penyelidikan sesuai data yang kita peroleh. Kemudian, kita berhasil mengamankan OAL di parkiran sebuah rumah ibadah di Jalan IL Nommensen Sibolga Julu. Dari hasil penggeledahan, kita berhasil memperoleh barang bukti berupa sebungkus kecil sabu, terbungkus plastik bening. Setelah ditimbang, berat bruto 0,1 gram. Kemudian ada juga sebuah kotak rokok, uang tunai sebesar Rp10.000, 1 unit handphone merek Samsung warna hitam, sebuah mancis gas dan 4 buah gelas air mineral Arsi,” terang Sormin, Selasa (25/9/2019).

Kepada penyidik, pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut menampik kalau sabu tersebut merupakan miliknya. Dia mengaku kalau sabu itu milik temannya. “Katanya, sabu punya temannya, namanya sudah kita kantongi,” katanya.

Sebelumnya, masih kata tersangka menjelaskan, dia dan pemilik sabu baru saja selesai mengkosumsi sebagian sabu.

“Tersangka kenal dengan pemilik sabu sekitar setahun. Sebelum ditangkap, keduanya habis memakai sabu. Dari hasil tes, urine tersangka positif mengandung amphetamine,” ungkapnya.

Dari data Kepolisian diketahui kalau tersangka pernah dihukum pada tahun 2016 dalam kasus penganiayaan.

“Pernah dihukum di Lapas Tukka selama setahun dalam kasus penganiayaan. Tersangka sudah berumah tangga, tapi belum mempunyai anak,” pungkasnya.

Kini, tersangka ditahan di RTP Mapolres Sibolga. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan pasal 114 ayat 1, Subsider pasal 112 ayat 1 dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button