Berita

Silimakuta FC Juarai IPK Cup Raya U15

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sukses mengalahkan Sipoldas FC dengan skor 3:1, Silimakuta FC keluar sebagai juara IPK Raya Cup U 15. Pertandingan di tengah guyuran hujan tersebut disaksikan seribuan penonton dilangsungkan di lapangan SMA GKPS 1 Raya, Minggu (14/4).

Sebelum partai puncak, terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan perebutan juara ketiga dan empat. Pada pertandingan perebutan juara ketiga, Merek FC mengalahkan Gopasti FC dengan skor 2:1.

Pada pertandingan partai final tersebut, langsung disaksikan Kapolsek Raya dan juga Ketua DPD IPK Simalungun Ir Rudolf Girsang beserta rombongan.

Kapolsek Raya AKP R Sinaga mendapat kesempatan melakukan tendangan penghormatan sebagai tanda dimulai nya pertandingan final.

Jalannya Pertandingan

Skor 0 – 0 menutup jalan pertandingan babak pertama. Pada babak kedua, Silimakuta FC berhasil mencetak tiga gol masing masing oleh Rendi, Aprialdo dan Emmu. Sedangkan gol balasan Sipoldas FC dicetak oleh Cinder.

Silimakuta FC pun berhasil menjuarai IPK Raya Cup U 15. Ke empat tim yang bertanding dalam puncak turnamen tersebut pun mendapatkan medali, piala serta uang pembinaan.

Kapolsek Raya AKP R Sinaga dalam sambutannya sebelum penyerahan hadiah, mengatakan mengapresiasi turnamen IPK Raya Cup. Pertandingan berjalan lancar dan kondusif, sejak awal hingga babak final. Tidak ada kerusuhan.

“Kalah menang soal biasa, yang penting sudah berjuang untuk tim masing masing. Yang penting, teruslah berlatih untuk mengasah talenta yang dimiliki,” kata AKP R Sinaga.

Sementara itu ketua DPD IPK Simalungun, Rudolf Girsang mengaku bangga atas kegiatan IPK Raya.

“Ini kegiatan positif. Ke depan event seperti ini dapat dilanjutkan lagi. Kepada yang juara, jangan mudah bangga dan berbesar hati. Begitu juga dengan tim yang belum juara, semangat terus dan berlatih lebih giat lagi,”kata Rudolf.

Sementara itu, Ketua IPK Raya Rifai Sinaga mengaku cukup bangga atas terselenggaranya turnamen bola IPK Cup U-15. Atas kerjasama panitia serta pemain dan klub, turnamen berjalan lancar.

“Kalah menang soal biasa. Kita akan menggagasi turnamen kedua, karena kegiatan seperti ini cukup positif bagi generasi muda saat ini,”katanya.

Rifai mengajak seluruh kader IPK dan seluruh pemain sepak bola untuk bersama-sama menjauhi narkoba. Caranya dengan banyak berolahraga.

Dijelaskan Rifai, panitia yang dibantu Sertu Alex Harahap nantinya akan mencari bibit bibit sepak bola yang bermain dalam turnamen tersebut untuk nantinya dilatih dalam satu wadah sekolah sepak bola.

“Waktunya belum kita tentukan karena kita harus saling bertukar pikiran dengan panitia turnamen. Akan tetapi untuk mengasah skil anak-anak tersebut, sudah selayaknya masuk wadah sekolah sepak bola. Sehingga ketika ada turnamen, tidak lagi menjadi klub dadakan,”kata Sertu Alex. (son/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button