Berita

Silaturahmi ke Nagori Lingga, TPS Banyak Terima Keluhan Warga

FaseBerita.ID – Warga Huta Bandan II, Nagori Lingga, Kecamatan Gunung Malela mengeluhkan daerah mereka yang hampir tidak pernah tersentuh pembangunan. Jalan menuju perkampungan yang berada di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit ini cukup memrihatinkan.

Melintasi jalan kebun yang penuh bebatuan lepas sudah menjadi keseharian warga Huta Bandan II, Nagori Lingga. Hanya ada sedikit jalan yang bagus, itu pun mengandalkan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kalau sentuhan dari Pemkab Simalungun, sangat sedikit. Bahkan kami merasa di-anak-tirikan. Pembangunan hanya berharap ADD,” kata salah seorang warga kepada Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar SH (TPS), Selasa (17/11/2020).

TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim (Hasim) di Pilkada Simalungun itu akrab berbincang-bincang dengan warga yang didominasi kaum ibu. Banyak keluhan warga yang disampaikan kepada mantan anggota DPRD Simalungun itu, termasuk sulitnya memeroleh pupuk bersubsidi.

“Maka dari itu, saya memperkenalkan diri kepada ibu dan bapak. Hasim-TPS akan membawa banyak perubahan di Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

Diterangkan TPS, pasangannya yang akrab disapa Bang Hasim juga merupakan warga Kecamatan Gunung Malela. Keluarga besar Hasim banyak berdomisili di Gunung Malela. Sehingga akan semakin besar peluang Hasim-TPS untuk memperbaiki infrastruktur ke perkampungan mereka.

“Saya meminta doa dan dukungan warga Kecamatan Gunung Malela. Izinkan kami memperbaiki kampung kita ini,” ujar TPS, yang juga berasal dari Simalungun Bawah, yakni Perdagangan. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button