Berita

Sihar Sitorus Ajak Penerima PKH Sekolahkan Anak Hingga Pintar

FaseBerita.ID – Usai Nias Selatan, Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengadakan Sosialisasi Peningkatan Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Hall Tokosa, Desa Honolimbu, Nias Barat, Rabu (27/03). Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir dalam kegiatan ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Kemenko PMK, Togap Simangunsong dan Tenaga Ahli Kemenko PMK, Sihar P. H. Sitorus. Dalam sambutannya Sihar berharap melalui PKH masyarakat dapat bangkit dari keterpurukan.

“Pemerintah kita seakan meminta kita untuk tidak hanya memikirkan soal perut dan mengambil alih masalah tersebut, kita diharap fokus mendorong anak-anak kita untuk sekolah supaya pintar,” ujar Sihar Sitorus.

Sihar juga menunjukkan penghargaannya kepada perempuan, mengingat peserta yang hadir seluruhnya adalah perempuan. “Wah saya jadi grogi karena yang hadir semuanya ibu-ibu, yang saya tahu ibu-ibu memang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya,” ujar Sihar.

Salah satu peserta yang hadir menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Program Keluarga Harapan.

“Terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan program PKH kepada saya, saya merasa terbantu menyekolahkan 3 anak saya tanpa seorang suami,” ujar Mesiani Zebua, salah satu penerima PKH.

Dengan terisak, ia juga bercerita mengenai anak sulungnya harus berhenti melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah karena masalah biaya, padahal ia yakin anaknya adalah seorang anak yang pintar. Mesiani berharap Presiden Joko Widodo dapat melanjutkan kepemimpinannya agar dapat mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah, agar anak-anaknya bisa kuliah.

“Anak saya dulu juara Try Out se-Nias Barat, namun karena masalah biaya ia saya minta bekerja dulu sambil ngumpulin uang. Semoga Bapak Jokowi dapat terpilih lagi dengan programnya Kartu Indonesia Pintar Kuliah, supaya anak-anak saya bisa kuliah,” tambah Mesiani.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Staff Kemenko PMK, khususnya Sihar Sitorus yang mau terjun langsung bersosialisasi dengan para KPM.

“Saya dengar Pak Sihar mau mencalonkan sebagai DPR RI, semoga menang, karena saya lihat punya kebaikan yang sama denga Pak Jokowi, supaya bisa membantu Pak Jokowi,” ujar Mesiani lagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely. Ia berharap bahwa di tahun-tahun mendatang akan ada peningkatan penerimaan PKH, Bupati Nias Barat tersebut juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sudah lama dicap sebagai daerah 3T, tertinggal, termiskin, terluar. Kami berharap ada peningkatan dari hal ini melalui PKH, kami harapkan Pak Asdep dan juga Pak Sihar yang akan melenggang ke Senayan, ingatlah Nias kami ini,” ujar Faduhusi. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button