Berita

Sidang Parade Caba PK TNI AD Korem 023/KS Sibolga: 52 Orang Lolos Masuk Rindam I/BB

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sebanyak 77 calon Caba PK TNI AD mengikuti sidang Parade Sub Panda Korem  023/KS yang dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (19/9/2019). Dari 77 calon Caba PK TNI AD tersebut, sebanyak 52 calon dinyatakan memenuhi syarat dan lulus.

Selanjutnya, 52 calon tersebut akan mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi tingkat pusat, yang diadakan di Rindam I/BB Pematangsiantar.

Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono mengatakan, penerimaan calon Caba PK TNI AD merupakan salah satu program dalam membangun kekuatan dalam tubuh TNI. Sehingga, seleksi yang dilakukan harus benar-benar sesuai dengan kriteria prajurit yang dibutuhkan.

“Penerimaan calon prajurit TNI AD merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat,” kata Danrem.

Untuk sidang yang mereka lakukan, lanjutnya, masih merupakan penentu awal untuk dapat lolos menjadi prajurit TNI AD. Karena, setelah dinyatakan lulus di tingkat Korem, maka calon akan melanjutkan seleksi ditahap selanjutnya.

“Sidang yang dilaksanakan sebagai penentuan awal untuk memilih calon prajurit yang berkualitas sesuai norma dan persyaratan yang sudah ditentukan, yang nantinya dapat melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya,” pungkasnya.

Amatan wartawan, sebelum dilakukan pembacaan nama-nama calon Caba PK yang lulus, terlebih dahulu Danrem dan Panitia Sub Panda melakukan pemeriksaan terhadap para calon Caba PK.

Hadir dalam sidang parade tersebut Pjs Kasrem, para Kasi Korem dan para Panitia Werving Sub Panda Korem 023/KS. (ts/osi)

iklan usi



Back to top button