Berita

Sibolga Peringati Hari Jadi ke-319

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Sejumlah kegiatan mengisi puncak Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 319 yang diperingati hari Selasa (2/4) lalu. Di awali sidang paripurna istimewa DPRD Sibolga terkait HJS, acara dilanjutkan dengan pawai karnaval etnis, kemudian ziarah ke makam Tuanku Dorong Hutagalung dan ditutup jamuan makan di kantor Walikota Sibolga.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah kepala daerah dan perwakilan, di antaranya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin.

Mewakili Bupati Deli Serdang, Staf Ahli Edwin Nasution, mewakili Wali Kota Tanjungbalai, Staf Ahli Patwar Nur, mewakili Bupati Asahan, Kepala Bagian Pemerintahan Suherman Siregar. Juga hadir mantan Walikota Sibolga H Pandapotan Nasution dan seluruh unsur Forkopimda Kota Sibolga.

Dalam sidang paripurna istimewa itu, Sekretaris DPRD Sibolga Richard M Pangaribuan membacakan sejarah Sibolga dengan audiovisual pada layar proyektor, tentang Sibolga zaman dulu. Pembacaan sejarah itu diawali dengan peradaban yang dimulai dari pulau Poncan Ketek hingga seterusnya menjadi berkembang menjadi kota berjuluk negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button