Berita

Siantar Man Club Salurkan Tali Asih ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

SIANTAR, FaseBerita.ID – Siantar Man Club (SMC) memberikan tali asih berupa pakaian dan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Islamic Centre Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (21/2).

Kedatangan rombongan SMC yang diketuai Fey Nainggolan, Sekjen Bunda Andalucia, dan Bendahara Mery Girsang, dihadiri Mayjen Purn TNI Sumiharjo Pakpahan, dan Raja Pangihutan Sirait, disambut baik oleh pimpinan Panti Asuhan Islamic Centre Erizal Ginting melalui pengurusnya, Asman dan Ririn, didampingi Haji Burhan Saragih.

H Burhan Saragih, Ketua Majelis Zikir Tazkira Siantar Simalungun ikut hadir mendampingi rombongan Siantar Man Club memberikan santunan tali asih ke anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan Yayasan Islamic  Centre.

“Yang hadir di sini kita semua bersaudara. Apa yang sudah di berikan harus kita syukuri dan mari kita doakan kepada bapak dan ibu yang hadir, semoga sehat selalu dan rezeki mereka bertambah. Semoga kedepannya bapak maupun ibu dari Siantar Man Club rutin memberikan bantuan juga ke panti asuhan ini. Mari kita doakan bersama agar semua usaha yang mereka kerjakan selalu berhasil,” kata H Burhan Saragih.

Ketua Umum SMC Fey Nainggolan usai menyerahkan bantuan mengatakan, anak-anak panti asuhan, harus menggantungkan cita-citanya setinggi langit, menjadi pimpinan kebanggaan masa depan yang bisa diandalkan.

“Yang kami berikan tidak seberapa, kami berharap adik-adik di panti asuhan tetap semangat. Tuhan itu melihat, jadi apa yang menjadi cita-cita kalian, doakan saja. Semoga dengan doa, semua itu bisa terjawab. Kami bahagia sekali bisa bertemu dengan adik-adik, semua ini karena kemuliaan Allah,” kata Fey, diamini  Bunda Andalucia dan Mery Girsang.

Dijelaskannya, tujuan Siantar Man Club didirikan untuk membangun kampung halaman dan membantu sesama anak bangsa.

Sementara, Sumiharjo Pakpahan mengatakan, di Siantar Man Club tidak berbicara tentang agama, suku ataupun ras. Namun lebih bersifat nasional, bertujuan untuk bersama membangun Kota Siantar.

“Kita tidak boleh menyerah dalam menjalani kehidupan. Kita harus bangun dan bisa bersaing dengan anak-anak lain, dengan tekad dan semangat,” ujar Sumiharjo di hadapan puluhan anak-anak Panti Asuhan Islamic Centre.

Sementara Pengusaha Raja Pangihutan Sirait dan Anggota DPRD Kota Pemtangsiantar Suhanto Pakpahan berpesan, agar adik adik jangan lupa belajar dan tetap menjaga kesehatan.

Dari Panti Asuhan Islamic Centre, rombongan SMC bergerak ke Panti Asuhan Mamre GKPI di Jalan H Ulakma Sinaga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Di Mamre, SMC memberikan bantuan dana untuk membantu pembangunan panti jompo. (Mag 04/fi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close