Berita

Siantar Bakal Rekrut Tenaga Kesehatan dan Guru

Rekrutmen ASN 2019

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sampai saat ini Pemko Siantar belum menerima surat dari Menpan RB mengenai formasi penerimaan ASN untuk tahun 2019 ini. Akan tetapi, pada tahun sebelumnya, Pemko telah mengirimkan surat permohonan terkait usulan penerimaan ASN di Kota Siantar.

Lusamti Simamora selaku Staf di BKD Kota Pematangsiantar menyebutkan saat ini Pemko Pematangsiantar membutuhkan tenaga medis dan guru. Kebutuhan ini sudah disampaikan ke Menpan RB, dan tinggal menunggu informasi apakah Siantar bisa melakukan penerimaan CPNS atau tidak.

“Untuk formasi PNS di kota Pematangsiantar yang paling dibutuhkan yaitu tenaga kesehatan dan pengajar. Kita memberikan laporan sesuai yang di butuhkan saja, karena beberapa tahun terakhir Kota Pematangsiantar tidak ada melakukan penerimaan CPNS,” ujarnya.

Disebutkan Lusmanti bahwa tidak tertutup kemungkinan juga untuk bagi honorer K2 yang belum lulus P3K bisa mendaftar jika ada formasi penerimaan P3K. Dan bagi yang sudah lulus P3K juga bisa diberi kesempatan untuk ikut tes CPNS.

“Kalau memang nanti ada penerimaan. Itukan jalur umum. Jadi siapa saja bisa melamar sepanjang memenuhi persyaratan. Kalau yang sebelumnya menang P3K juga bisa melamar,” ujarnya.

Saat ditanya berapa jumlah kebutuhan CPNS yang dimohonkan sebelumnya, Lusamti mengaku tidak mengingat jelas berapa jumlah pastinya.

“Kita tunggulah surat dari Menpan RB. Nanti disampaikan berapa kouta penerimaan CPNS untuk daerah Kota Pematangsiantar,” terangnya. (mag04/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close