Berita

Siantar Aman dari Virus Corona

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pihak Imigrasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan memberikan perhatian penuh kepada para pengunjung yang keluar masuk kota Pematangsiantar.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantariantar Viktor Manurung mengatakan, terkait pencegahan  penyebaran virus corona merupakan tugas bidang karantina.

“Kalau wilayah kerja kitakan hanya Bandara Silangit, kalau Kualanamu itu tidak wilayah kita lagi. Kalau untuk yang di Silangit itu dari Kuala Lumpur dan sementara Kuala Lumpur tidak memperbolehkan keluar masuk WNA Cina. Yang jelas wisatawan atau warga dari negara Cina tidak ada yang masuk dari Silangit,” kata Viktor saat ditemui di kantornya di Jalan Medan Kilometer 11,5.

“Antisipasi dari kita tidak ada karena ranah itu adalah wewenang dari karantina yang di bandara. Cuman tugas kami menyarankan seperti yang di bandara Silangit kami menyarankan untuk menggunakan masker. Yang kami kami periksa hanya paspor orang nya,” ujarnya sembari mengatakan kalau penyuluhannya dari Dinas Kesehatan.

Saat di singgung mengenai data berapa tenaga kerja Cina yang ada di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar, Viktor Manurung mengatakan untuk WNA Cina sekitar 170 orang dari 33 perusahaan per data 2019.

“Kalau data itukan berubah-ubah setiap harinya. Yang jelas kalau WNA Cina di wilayah kita melalui bandara Silangit tidak ada. Kalau khusus Siantar tidak ada,” ujarnya.

Siantar Masih Bebas Corona

Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pematangsiantar yang disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mengatakan bahwa sejauh ini di Kota Pematangsiantar, masih aman dari virus corona.

Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Kepala Bidang Dr Erika melalui Misran Pais saat dikonfirmasi media ini terkait penyebaran virus Corona yang di duga sudah menyebar ke beberapa Negara mengatakan, kalau sampai saat ini Kota Pematangsiantar aman dan belum ada laporan ke Dinas Kesehatan kalau masyarakat kota Pematangsiantar ada yang terjangkit. (mag 04/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close