Berita

Setelah Dua Tahun Pencuri Rp200 Juta Terungkap

FaseBerita.ID – Tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian diringkus jajaran Polsek Saribudolok, Minggu (17/3).

Ketiganya adalah Eddy Syahputra Sembiring (21), Jetro Ginting (23) dan Ono Peranginangin (25) yang sama-sama warga Rakut besi Nagori Siboras, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan ini berawal adanya laporan warga bernama Elison Sipayung pada 30 Desember 2017 lalu. Ketika itu korban baru pulang dari Tiga Raja bersama dua orang pekerja di ladangnnya untuk makan. Tapi setelah sampai di rumahnya di Nagori Siboras Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, korban melihat pintu kamar mandi belakang serta pentilasi rusak.

Setelah dicek ke dalam, kondisi pintu kamar juga rusak dan uang yang sebelumnya disimpan di bawah tempat tidur sebanyak Rp200 juta sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian itu, korban langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Saribudolok.

Setelah dilakukan penyelidiakan hampir dua tahun, akhirnya keberadaan para pelaku diketahui. Selanjutnya jajaran Polsek Saribudolok melakukan penangkapan terhadap tersangka di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Saribudolok AKP B Pakpahan membenarkan penanggkapan ini. “Barang bukti berupa satu buah linggis, 2 broti pintu dan satu buah triplek sudah diamankan di Mapolsek,” ujarnya. (adi/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button