Berita

Setelah 48 Anak Keracunan Bakso, Abang Tukang Bakso pun Ditangkap

FaseBerita.ID – Sebanyak 48 anak setelah konsumsi bakso pentol mengalami pusing serta mual di Desa Rimba Soping, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Selasa (26/5) sore.

Besoknya, Rabu (27/5) polisi menangkap RN sang penjual bakso pentol tersebut.

Penangkapan ini dilakukan langsung tim Tekab Polres dan tim Tekab Polsek Hutaimbaru di rumah pelaku.

“Ya, penangkapannya di kediaman pelaku dengan mengamankan barang bukti jualannya,” kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang H Tarigan.

Sekitar pukul 02.00, Rabu (27/5), Kepolisian langsung mengamankan pelaku di kediamannya beserta barang buktinya.

Baca sebelumnya: 48 Anak Keracunan Bakso Polisi Kejar Penjual

“RN, kita amankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Hutarimbaru guna untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka dan barang bukti di boyong ke Polres Padangsidimpuan,” tuturnya.

Barang bukti yang diamankan 1 unit gerobak warna merah tempat Penjualan Bakso Pentol. Kemudian, 1 unit sepeda motor Honda Beat, sampel bakso, sampel kecap, sampel saos cabai, sampel saos botol, sampel kecap manis.

Sebelumnya, Selasa (26/5) sore itu sekira pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, warga Desa Rimba Soping yang umumnya anak-anak lebih kurang 40 orang membeli makanan bakso pentol yang dijual oleh seorang pedagang bakso yang menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Kemudian pada pukul 18.00 WIB sore itu, mereka yang mengonsumsi bakso itu mengalami mual dan muntah dan satu per satu dibawa ke Puskesmas setempat. Karena kondisi Puskesmas tidak lagi dapat menampung dan memungkinkan melakukan pelayanan kesehatan. Pada pukul 21.00 WIB malam, mereka dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

“Adapun jumlah masyarakat yang mengalami gejala mual-mual dan muntah sebanyak puluhan orang. Kondisi masyarakat yang keracunan tidak ada yang mengalami kritis atau dalam keadaan sadar. Hanya mengalami mual dan pusing,” ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang H Tarigan. (san/bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button