Berita

Sering jadi Tempat Nyabu, Warga di Sidimpuan Bongkar Rumah Kosong

FaseBerita.ID – Satu unit rumah di Jalan Prof Muhammad Yamin, Lingkungan II, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara dibongkar. Rumah itu selama ini dijadikan orang dari luar kampung itu sebagai tempat menggunakan narkoba, jenis sabu.

Pembongkaran rumah itu atas permintaan dan seizin pemilik rumah. Apalagi, pada Minggu (16/8) lalu, Naposo Bulung Tornado itu menemukan sisa sedotan beserta air mineral yang dimodifikasi dan disinyalir sebagai alat hisap narkoba jenis sabu.

Sebenarnya, menurut Ruly Faisal, NNB Tornado sudah berulang kali menyampaikan hal itu ke Kelurahan, agar disampaikan ke pihak berwajib untuk menindak orang-orang luar kampung itu yang datang ke rumah Kosong tersebut untuk memakai sabu. Bahkan kata Ruly, Rumah Kosong itu juga diduga sebelumnya sering dijadikan sebagai tempat berbuat mesum.

“Terus Kakak pemilik rumah ini juga sudah dari bulan 5 kemarin menyampaikan ke Kelurahan. Tapi tak ada tindakan. Apalagi, barang barang di dalam rumah itu banyak yang hilang,” kata Ruly, tanpa menyebut asal para pengguna narkoba yang datang ke rumah itu.

Harapan para pemuda di Lingkungan II kata Ruly, agar polisi dan Kelurahan bertindak agar tidak membuat warga saling mencurigai sesama.

“Apalagi kan, tetangga-tetangga rumah itu sebelumnya mengira itu warga setempat. Harapannya agar Lurah lebih sigap atas pengaduan masyarakatnya, betul betul kerja untuk masyarakatnya,” kata Ruly. (San)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button