Berita

Seribuan Massa Gelar Aksi Damai Save Kapoldasu

KISARAN, FaseBerita.ID – Seribuan massa yang terdiri dari berbagai elemen kepemudaan, mahasiswa, masyarakat, ormas dan paguyuban melakukan aksi damai “Kami Bersama Kapolda Sumut” di Bundaran Tugu Juang Kota Kisaran, Jumat (8/3).

Sejumlah tokoh dan aktivis pemuda di Asahan silih berganti menyampaikan dukungannya kepada Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto melalui orasi lewat pengeras suara dalam aksi damai. Meski di bawah terik panas matahari, massa tetap berkumpul dan jumlahnya semakin banyak.

“Aksi ini murni sebagai gerakan wujud rasa cinta kami selaku masyarakat Sumut khususnya di Kabupaten Asahan. Kami sengaja turun ke jalan menyatakan satu sikap, pandangan dan tujuan untuk memberikan dukungan kepada Kepolisian khususnya Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto untuk tetap semangat memimpin Polda Sumatera Utara,” kata Anda Suhendra Rambe, Aktivis Pemuda yang juga merupakan Ketua KNPI Asahan.

Orator lainnya, seperti Adit Satria Tanjung, Guntur Satriawan, melalui orasinya menambahkan selama Kapolda Agus Andrianto memimpin Sumatera Utara, beliau dikenal sangat dekat dengan semua elemen masyarakat seperti bilal mayit, penggali kubur, tukang becak dan masyarakat kelas bawah lainnya.

“Untuk itu kami mendukung program Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dalam menciptakan Kamtibmas dan mendukung langkah stategis Kapolda serta mengecam segala bentuk tudingan yang dialamatkan kepada Kapolda yang bisa mengganggu kondusifnya pesta demokrasi di Asahan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan jumlah massa yang mencapai seribuan ini masih melakukan aksinya. Setelah puas menyampaikan orasinya di Bundaran Tugu Juang, mereka kemudian bergerak menuju Polres Asahan untuk menyatakan sikap mendukung Kapolda Sumut.

Sebelumnya, Postingan #SaveKapoldaSumut beredar di grup WhatsApp hingga media sosial facebook dan instagram.

Nama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat ini tengah ramai diperbincangkan karena pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Muhammad Syafi’i yang menyebut akan mengusulkan pencopotan Agus Andrianto sebagai Kapolda Sumut. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button