Berita

Serahkan Sabu ke Polisi, Kurir Ditangkap

FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga mengamankan seorang pria dari depan rumahnya di jalan Walet, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (24/7) sekira pukul 23.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial DS (32) tersebut, disita 1 paket Sabu-sabu didalam plastik bening seberat 0,26 gram. Dan dari saku celana depan sebelah kanan disita uang sebesar Rp800.000.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin mengatakan, penangkapan tersebut setelah 2 personil Sat Narkoba menyamar sebagai pembeli.

“Tersangka diamankan saat menyerahkan Sabu pada petugas yang menyamar sebagai pembeli Sabu atau Undercover Buy,” jelas Sormin, Rabu (5/8).

Menurut keterangan pria yang kesehariannya bekerja sebagai Nelayan tersebut, Sabu diperolehnya dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi oleh polisi.

Selain mengkonsumsi sabu, DS juga sering disuruh mengantar Sabu pesanan alias kurir, dengan imbalan Rp10.000 untuk sekali antar.

“Pada hari yang sama DS telah transaksi sabu sebanyak 3 kali. Dua kali dibeli sebanyak Rp100 ribu dan sekali Rp200 ribu. Pada setiap pembelian di beri imbalan Rp10.000,” kata Sormin menjelaskan pengakuan DS.

Dari hasil tes urine, DS positif mengandung amphetamine. Usai menjalani pemeriksaan, akhirnya DS ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Diduga telah melakukan tindak pidana narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1 dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, tersangka diancam hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button