Berita

Sepedamotor Kakek Tabrakan: Kening Balita Tergores

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Seorang balita yang masih berusia 3,5 tahun terpaksa harus mendapat perawatan di RS Harapan akibat sepedamotor yang dibawa kakenya itu bertabrakan di Jalan Siantar- Tanah Jawa, Selasa (5/3).

Peristiwa itu berawal saat kakek korban bernama Parman (61) warga Mekar Mulia, Kecamatan Tanah Jawa mengendarai sepedamotor Honda Verza BK 2377 TAT melaju ke arah Tanah Jawa. Saat itu, Parman membonceng istrinya serta dua orang cucunya yang masih balita.

Pada saat di lokasi kejadian, Parman hendak mendahului sepedamotor yang ada di depannya, dan saat bersamaan sepedamotor di belakang Parman juga hendak mendahului. Diduga tidak bisa mengendalikan kecepatan, honda Revo BK3211 TAI yang dikendarai Jonni (33) warga Sidamanik akhirnya menabrak sepedamotor Parman yang ada di depannya. Akibat kejadian itu, kedua sepedamotor terpental ke aspal.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang Balita bernama Rivai mengalami luka di bagian keningnya dan kemudian mendapat perawatan di RS Harapan.

Sementara pengendara lainnya tidak mengalami luka-luka yang serius.

Petugas Unit Laka Polres Simalungun turun ke lokasi melakukan oleh TKP, dan kedua sepedamotor tersebut diamankan ke kantor Unit Laka Simalungun di Aspol Jalan Asahan.

Masuk Kolong Truk

SEMPAT masuk kekolong mobil truk, Yeheskiel Pasaribu (16) warga Huta Janji Tongah, Nagori Panombean, Kecamatan Tanah Jawa, mengalami luka berat akibat sepedamotor yang ditumpanginya tabrakan dengan satu unit sepedamotor hingga terpental ke Bumper Mobil Truk Fuso. Sedangkan pengemudi sepedamotornya, Gabriel Tampubolon (17) mengalami luka ringan.

Kejadian yang nyaris merenggut nyawa Yeshekiel yang berstatus masih pelajar itu menurut informasi diduga berawal saat sepedamotor Honda Beat BM 5085 YX yang dikemudikan rekan satu kampungnya, Gabriel Tampubolon  melaju dari arah Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi menuju arah Tanah Jawa hendak mendahului mobil Truk Fuso BK 8043 LT yang dikemudikan Pujiono (45) warga Batu III Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Panei.

Setibanya di TKP, Jalan Lintas Umum Jurusan Penatangsiantar-Tanah Jawa, Km 17-18, Huta Kedai Panjang, Kelurahan Pematag Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Gabriel Tampubolon mengambil jalan terlalu ke kanan arah tujuannya yang pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepedamotor Yamaha Jupiter MX BK 6911 CY dikemudikan Kurniawan Manik (18) warga Jalan Hati Rongga, Kampung Melayu, Kelurahan Pekan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, sehingga tabrakan pun tidak terelakkan lagi.

Kemudian, diduga akibat kerasnya benturan tersebut membuat sepedamotor yang dikemudikan Gabriel Tampubolon terpental ke bumper mobil truk dan membuat penumpang sepedamotor Honda Beat, Yeheskiel Pasaribu masuk ke dalam kolong depan mobil truk hingga sempat terseret.

Melihat 3 orang terkapar di aspal tersebut, para pengguna jalan yang sedang melintas pun berusaha memberikan pertolongan dengan melarikannya kerumah sakit, serta melaporkannya ke pihak kepolisian dan tidak lama kemudian personel Unit Lantas Polsekta Tanah Jawa dan Unit Laka Lantas Polres Simalungun tiba di lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan sudah dalam penanganan pihaknya, kata Amir Mahmud. (adi/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button