Berita

Sepeda Motor Saksi di PN Siantar Hilang, CCTV Ternyata Rusak

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satu unit sepeda motor kembali raib Komplek Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Senin (27/1/2020).

Kali ini yang menjadi korban adalah pengunjung sekaligus saksi.

Sebelumnya, sekira tahun 2017 silam, aksi pencurian sepedamotor pernah terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Kota Siantar. Tak lain korbannya seorang hakim. Bahkan, pelaku tersebut belum berhasil terungkap.

Pengunjung kehilangan sepedamotornya yabh diparkirkan di halaman Pengadilan Negeri, Senin (27/1/2020). Kejadian itu diketahui oleh korban saat ia hendak pulang.

Korban yang diketahui bernama Patiamen S Kambaren (40), selaku pemilik kereta jenis Honda Beat BK 2282 WAI.

Kepada awak media ini, Patiamen mengatakan, keberadaan di PN Siantar, memenuhi panggilan salah satu Jaksa Penuntut Umum untuk memberikan keterangan saksi di persidangan.

“Aku datang ke sini mau sidang, sebagai saksi. Tapi pas mau pulang, ku tengok tak ada lagi keretaku,” ujarnya, sembari mengatakan akan ke Mako Polres Siantar untuk membuat laporan pengaduan.

Sebelumnya, Patiamen tiba di PN Siantar sekira pagi pukul 10.00 WIB. Kemudian, memarkirkan kereta miliknya bersebelahan dengan kereta milik hakim dan pegawai.

“Samanya ku parkirkan dekat kereta hakim itu, jam 10 aku sudah di sini. Malah mau balik pulang, kereta ku sudah hilang. Ngeri kali yang ngambil ini, hanya helm ditinggalnya,” ujarnya kesal.

Mengetahui kereta nya hilang, membuatnya Patiamen melaporkan ke pegawai Pengadilan. Hanya saja, saat itu CCTV di Kantor PN Siantar dinyatakan sedang mengalami kerusakan.

“Sudah ku laporkan tadi sama salah satu pegawainya. Karena kulihat ada CCTV terpasang, kusuruh lah orang itu ngecek. Tapi, malah dibilangnya pula CCTV mereka sedang rusak,”tambahnya.

Kesal hasil dari CCTV tak bisa diputar karena rusak. Sekira pukul 17.00 WIB, Patiamen langsung pergi untuk membuat laporan pengaduan ke Mako Polres Siantar. Tepat di seberang kantor PN Siantar. (mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker