Berita

Seorang Petani di Siantar Tewas Usai Semprot Padi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Nopalindo Sitorus (43) warga Jalan Kelurahan Tomuan, Kecamatan, Siantar Timur meregang nyawa di area persawahan miliknya usai menyemprot padi, Sabtu (29/12) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya sekira pukul 07.00 WIB, Napalindo Siturus berpamitan kepada istri Derita Br Nadapdap untuk pergi ke sawah.

Tepatnya di areal Persawahan Dusun Pintu Bosi, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Siantar Marihat.

Seterusnya sekira pukul 08.00 WIB, sedikitnya ada dua orang sakit bernama Saut Simanjuntak (75) dan Silo Sinambela yang merupakan warga setempat melihat korban sedang menyimprot sawah miliknya.

Berselang beberapa menit kemudian, sekira pukul 08.30 WIB, kedua saksi tak melihat korban lagi. Merasa curiga, kedua saksi langsung mendatangi tempat korban menyemprot.

Setiba di lokasi, Saul Simanjuntak bersama satu orang rekannya melihat korban sedang terkapar di area persawahan.

Melihat hal tersebut, kedua saksi spontan memanggil warga sekitar. Seterusnya warga secara beramai-ramai membawa korban ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sekira pukul 09.00 WIB, istri korban dan keluarga tiba di RSU Djasamen Saragih. Setibanya di sana, pihak rumah sakit berupaya memompa jantung korban. Namun setelah diperiksa oleh dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Selanjutnya keluarga korban membawa jenazah korban ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih. Setiba di sana, istri korban Derita Nadapdap bersama keluarga, membuat surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya almarhum kepada pihak Polsek Siantar Marihat, yang ikut turun ke lokasi.

Sebab, berdasarkan hasil penyelidikan Polisi bersama pihak medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Seterusnya jenazah korban dibawa keluarga untuk disemayamkan ke rumah duka.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat Ipda Ponijan Damanik saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu.

“Ia itu benar. Jenazah korban telah dibawa keluarga ke rumah duka untuk disemayamkan. Keluarga almarhum juga tidak merasa keberatan dikarenakan almarhum meninggal diduga karena sakit,” pungkasnya. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close