Berita

Sempat Buang ‘Paket’ dan Jarum Suntik, 2 Pria Hendak Nyabu Diamankan Polisi

SIANTAR, Fase Berita.ID -Niat mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu gagal, setelah dua pria diamankan Tim Sat Narkoba polres siantar, Selasa (3/12) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Bahkan, tersangka MS (33) dan ES (41) kedua warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur yang sempat mencoba melarikan diri, berhasil digagalkan lantaran polisi sudah mengepung rumah kedua tersangka.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasat narkoba, AKP David Sinaga SH, MSi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Sabtu (07/12) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

“Benar, kedua tersangka awalnya sedang di dalam rumah hendak konsumsi sabu. Kemudian, pada saat dilakukan penggerebekan kedua tersangka juga sempat kabur namun tak berhasil, “Ujarnya.

Setelah dilakukan penggerebekan di dalam rumah dan berhasil melumpuhkan kedua tersangka MS dan ES. Setelah itu, dari tangan tersangka, Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar menyita barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,49 gram yang dibeli tersangka dengan cara patungan.

“Pasca diamankan, kita menemukan barang bukti. Yakni dari dalam kamarnya dengan berat total keseluruhan berat bruto 0,49 Gram, kemudian kita sita. Begitu kedua tersangka kita interogasi, mereka mengaku beli sabu secara patungan. Kita berhasil amankan keduanya berkat informasi dari masyarakat. Bahwa di rumah tersebut, tersangka sering mengkonsumsi sabu, ” Katanya.

Selanjutnya, Kanit Idik dan Tim Opsnal menindak lanjuti informasi tersebut. Bahkan, tersangka MS sempat nekat melarikan diri dengan masuk ke dalam rumah menuju pintu samping rumah sembari membuang 1 paket sabu dan 1 buah jarum suntik. Mengetahui itu Tim Opsnal langsung menangkap tersangka ES sedangkan sebahagian lagi mengejar tersangka MS.

“Iya, sempat si MS itu lari sambil membuang 1 paket sabu dan 1 buah jarum suntik. Akan tetapi, usaha tersangka MS itu sia sia karena sudah dikepung. Kedua tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang yang tidak dikenal dengan membeli secara patungan. Keduanya sudah di tahan dan akan kita proses sesuai UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”paparnya. (Mag-03/fe)

 

 



Unefa

Pascasarjana

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close