Berita

Seminar Pertanian di UMTS: Optimalisasi Sumber Pangan Lokal

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan mengadakan seminar pertanian, Rabu (10/4) di gedung aula kampus tersebut. Dalam seminar ini, mahasiswa pertanian diajak untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber pangan lokal yang kaya akan karbohidrat.

Ketua BEM Fakultas Pertanian, Ruly Paisal mengungkapkan, jika seminar yang diadakan akan membawa mahasiswa pertanian untuk aktif, keratif, dan inovatif dalam mewujudkan kemandirian pangan nasional. Sesuai dengan tema dalam seminar ini; Optimalisasi Sumberdaya Lokal Menuju Kemandirian Pangan Nasional yang Berkelanjutan.

“Dan ini kita dari BEM Fakultas Pertanian berharap, dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa pertanian dalam menciptakan gagasan-gagasan kemandirian pangan,” katanya. Dalam seminar ini, juga diikuti mahasiswa pertanian dari Universitas Graha Nusantara.

“Apalagi, di era ini tantangan semakin banyak, dengan berbagai tuntutan seperti revolusi industri 4.0, dan pasar kerja serta lainnya. Saya berterimakasih kepada BEM Pertanian telah melakukan seperti ini, semoga BEM di Fakultas lainnya mengikuti,” sambut Wakil Rektor I yang mewakili Rektor UMTS, Mukhsana Pasaribu.

Dalam membuka seminar ini, Dekan Fakultas Pertanian UMTS, Mukhlis mengungkapkan tantangan lainnya yang ada, seiring kepadatan penduduk juga berimbas pada peralih-fungsian lahan pertanian.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button