Berita

Bingkisan Sembako Dari Haroan Bolon GKPS Tebing Tinggi II Disalurkan

Aksi Kasih Dampak Covid-19

TEBING TINGGI, FaseBerita.ID-Bantuan sembako untuk jemaat GKPS Resort Tebing Tinggi yang merupakan aksi kasih dan solidaritas dari Haroan Bolon GKPS Tebing Tinggi II disalurkan. Aksi kasih ini merupakan sumbangan dari para donatur baik yang ada di Tebing Tinggi, maupun di perantauan.

Pendeta Resort GKPS Tebing Tinggi II Pdt Agust Freddy Damanik STh MTh menyebutkan, semua merasakan dampak pandemic covid-19, termasuk jemaat GKPS.

“Bukan kita saja yang terdampak pandemi ini, hampir seluruh dunia mengalami. Keistimewaan kita sebagai umat Tuhan, dan selalu  bersandar pada Tuhan sehingga kita yakin akan melewati pandemi Covid- 19 ini. Dibutuhkan kepedulian dan aksi kasih yang lebih dimasa pandemi ini,” kata Pdt Agust Freddy Damanik.

Dijelaskan Pdt Agust, dalam Firman Tuhan Galatia 6: 2 mengatakan ‘bertolong  tolonganlah menanggung bebanmu! Demikian kamu memenuhi hukum Kristus’. Sehingga sudah menjadi kewajiban saling menolong, untuk jemaat yang mampu menolong yang kurang mampu.

“Karena besarnya amanat dari Tuhan yang harus kita laksanakan supaya semua firman Tuhan digenapi dan terasa kasih itu kepada kita sesama umat manusia. Kami Tim Haroan Bolon GKPS Resort Tebing Tinggi II ini hadir dan berbagi berkat,”katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Pdt Agust, kebaktian di gereja akan segera dibuka, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Jemaat dan Tim Haroan Bolon Resort GKPS Tebing Tinggi II

Dalam kesempatan itu juga Praeses Distrik V Pdt Dr Richard H Siboro MTh juga hadir dan menyampaikan penguatan kepada jemaat serta menyampaikan  masalah teknis kebaktian minggu di gereja yang akan dibuka nantinya tetap mengedepankan garis kordinatif dari Pimpinan Pusat GKPS.

“ Jadi kita bersabar dan tetap berdoa supaya pandemik covid-19 ini cepat berlalu,” kata Pdt Dr Richard Siboro.

Pembagian bingkisan sembako untuk sesi pertama dilakukan pada Jumat (12/6/2020) di GKPS Bandar Sakti dengan jumlah penerima 16 KK dan GKPS Kampung Bulian dengan jumlah penerima 13 KK.

Sesi kedua dilanjutkan Sabtu (13/6/2020) di GKPS Panombean jumlah penerima 5 KK, Bandar Bejambu 11 KK dan Sipispis 4 KK.

Kedatangan Tim Haroan Bolon disambut oleh pengantar jemaat masing masing yaitu Pengantar Jemaat GKPS Bandar Sakti St Drs Gerson Sinaga, GKPS Kampung Bulian St Marinus Sipayung, GKPS Bandar Bejambu St Jamin Damanik, GKPS Panombean St Jon Herlindo Sumbayak dan GKPS Sipispis St Raya Ginting.

Hadir juga mendampingi Praeses dan Pendeta Resort, Sekretaris Resort St AK Lumbantoruan, Anggota St Eka M Sinaga SPd. Ketua Bapa Resort Juni Erwin Sumbayak, Sekretaris Parlin Dony Sipayung SH MH, dan Bendahara St Wasludin Saragih.

Ketua Wanita Resort Rosita Herawati Sumbayak, Sy D Boru Gurning, Nony br Damanik, Pengurus Seksi sekolah minggu Resort Ketua  Sy Dasmawati Saragih STh, Eva Boru Damanik dan Pengurus Pemuda Resort Heppy, Aberson, Julian dan Jonathan Sipayung.

Panitia Pembangunan Resort juga tampak hadir untuk ikut berbagi kasih Sahala Sidebang dan Sy Radison Purba serta ketua Bapa Jemaat Bandar Sakti Jonni Damanik.

Mewakili panitia, Sekretaris Resort St AKLumbantoruan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur telah mendonasikan sebagian berkatnya kepada Jemaat GKPS Resort Tebing Tinggi II. Baik yang berada di Papua, Kalimantan, Pematangsiantar, Hongkong dan Wakil Rakyat yang berasal dari Dapil IV Serdang Bedagai Tebing Tinggi Delpin Barus ST dan semua yang tidak bisa kami sebut satu persatu.

“Hanya Tuhanlah yang membalas semuanya, dan Diberkatilah Bakul dan Adonanmu (Ulangan 28:5),”ujar St AK Lumbantoruan.(PDS/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button