Berita

Selesaikan Bangunan Tugu Sangnaualuh!

Rekomendasi DPRD di Paripurna HUT ke-148 Kota Siantar

FaseBerita.ID – Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Marulitua Hutapea kembali menyoroti pembangunan tugu Raja Sangnaualuh yang tidak kunjung tuntas. DPRD telah merekomendasikan agar pembangunan itu segera diselesaikan.

Rekomendasi itu ditandai dengan disetujuinya pengalokasian anggaran di APBD untuk biaya pembangunan.

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Marulitua Hutapea menyampaikan hal tersebut pada saat sidang paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pematangsiantar yang ke-148 tahun, Rabu (24/5).

Di hadapan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah bersama jajarannya serta Forum Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat dan tokoh adat Simalungun, Marulitua Hutapea mengatakan, gagalnya pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh selaku pendiri Kota Pematangsiantar ini didasari tidak ada kesamaan presepsi antar masyarakat dan Pemko Siantar.

Baca juga: Pasca Diberhentikan Lokasi Tugu Sangnaualuh Masih Dibahas

“Marilah hal ini menjadi perenungan bagi kita untuk kembali duduk bersama antara pemerintahan, stake holder dan seluruh pihak yang berkompeten agar mengevaluasi di mana kendalanya, karena kita berharap tugu ini akan menjadi ikon Kota Pematangsiantar,” ujar Marulitua Hutapea.

Pada kesempatan itu, Marulitua menyampaikan, DPRD Kota Pematangsiantar mengapresiasi atas terlaksananya Pemilu serentak dengan tertib dan aman.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button