Berita

Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Bappeda dan Kadis Lingdup Taput Terbuka untuk PNS Sumut

TAPUT, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) membuka seleksi untuk pengisian jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (Lingdup) setempat.

Saat ini, dua jabatan itu kosong. Pejabat Kepala Bappeda sebelumnya Indra Simaremare telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah. Sedangkan jabatan Kadis Lingdup kosong karena pejabat sebelumnya Benhur Simamora meninggal.

Sesuai dengan pengumuman panitia seleksi nomor 01/PANSEL-JPTP/TAPUT/XI/2019 yang ditandatangani Indra Sahat Hottua Simaremare selaku ketua panitia seleksi, yang dapat mengikuti seleksi pengisian dua jabatan tinggi pratama itu di antaranya, PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara maupun PNS di kabupaten /kota di wilayah Pemerintah Provinsi Sumatra Utara. Dengan  golongan pangkat ruang paling rendah IV a.

Selain itu, PNS itu juga harus pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II atau pernah maupun sedang menduduki jabatan eselon III (Administrator). Kualifikasi pendidikan minimal strata I atau Diploma IV. Dengan usia setingi-tingginya 56 tahun pada tanggal 31 Januari 2020.

Seleksi pengisian 2 jabatan itu juga tidak diperkenankan bagi PNS yang pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 30 tahun 1980 maupun PP nomor 53 tahun 2010.

Ketentuan larangan lainnya yakni tidak pernah dijatuhi hukuman pidana disebabkan tindak pidana korupsi atau kejahatan jabatan lainnya sesuai dengan surat edaran Mendagri nomor 830/591.9/SJ tanggal 15 Oktober 2015 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi.

Penerimaan berkas dan seleksi administasi dilaksanakan mulai tanggal 20 November sampai 3 Desember. Dan, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 4 Desember. Sedangkan tahapan psikotes dilaksanakan pada  5 sampai 6 Desember.

Wawancara pada tanggal 9 sampai 11 Desember. Terakhir, panitia seleksi akan menyampaian hasil penilaian kepada Bupati Taput selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Taput pada 11  Desember mendatang.

Untuk diketahui, panitia seleksi akan melakukan penilaian penulisan makalah peserta yang dilanjutkan dengan wawancara. Panitia seleksi menetapkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi penulisan makalah dan wawancara sebanyak banyaknya 3 orang untuk masing-masing jabatan yang dibuka.

Terakhir, panitia seleksi menyampaikan hasil penilaian penulisan makalah dan wawancara sebanyak-banyaknya 3 orang untuk masing-masing jabatan kepada pejabat pembina kepegawaian. (as/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close