Berita

Selasa, 20 Anggota DPRD Sibolga Dilantik

SIBOLGA, FaseBerta.ID – Selasa (27/8/2019), sebanyak 20 anggota DPRD Sibolga hasil pemilihan legislatif untuk periode 2019-2024 akan dilantik. Pelantikan ke-20 anggota DPRD Sibolga yang akan dilantik di ruang Paripurna DPRD Sibolga tersebut sesuai dengan tahapan pemilu dan masa jabatan DPRD Sibolga periode 2014/2019 yang akan segera berkahir, sehingga tidak ada kekosongan jabatan anggota DPRD Sibolga.

“Hal ini sesuai dengan SK Gubernur Sumut, pelantikan ke -20 orang anggota DPRD Sibolga akan dilaksanakan pada hari selasa 27 Agustus 2019,” kata Sekretaris DPRD Sibolga Richard Pangaribuan, Minggu (25/8/2019) melalui telepon seluler.

Sementara itu sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga sudah menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Sibolga di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Senin (22/7). Hal itu sesuai Surat Keputusan KPUD Sibolga nomor: 045/HK.01.8-Kpt/1273/kota/VII/2019, tertanggal 22 Juli 2019.

Nama-nama calon terpilih anggota DPRD Sibolga untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Sibolga I adalah, Riko Hermanto Simamora dari PDI Perjuangan, Muchtar DS Nababan dari Partai Golkar, Obbi Putra Hutagaol dari Partai NasDem, Rivorman Saleh Manalu dari Partai NasDem, Selfi Kristian Purba dari Partai Perindo, Herman Sinambela dari Partai Perindo, Tonny Agustinus Lumbantobing dari Partai Demokrat, dan Munzir dari Partai Bulan Bintang.

Sedangkan untuk Dapil Sibolga II adalah, Andika Pribadi Waruwu dari Partai Gerindra, Yasran dari Partai Gerindra, Lo’osokhi Gulo dari PDI Perjuangan, Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar, Syuryanty Sidabutar dari Partai Golkar, Akhmad Syukri Nazry Penarik dari Partai NasDem, Augustina Mariaty dari Partai NasDem, Rijondiman Sinaga dari Partai NasDem, Herman Soni Saragih dari Partai Keadilan Sejahtera, Mandapot Pasaribu dari Partai Perindo, Sri Handayani Batubara dari Partai Demokrat dan Nurarifah dari Partai Bulan Bintang.

Sementara partai politik peraih kursi terbanyak hasil Pemilu 2019 di Kota Sibolga sesuai dengan dengan surat keputusan KPU Kota Sibolga nomor: 044/HK.01.8-Kpt/1273/Kota/7/2019 adalah Partai NasDem sebanyak 5 kursi, disusul Partai Golkar 3 kursi dan Partai Perindo sebanyak 3 kursi. (mis)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close