Berita

Selamat Datang di Polres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan…

FaseBerita.ID – AKBP Deni Kurniawan resmi menjabat Kapolres Labuhanbatu, menggantikan AKBP Agus Darojat. Pisah sambut keduanya digelar di Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin No 1, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (24/8).

Deni Kurniawan didampingi Ny Kiki Deni Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Nias, disambut pengalungan bunga dan tari Tepak. Acara pisah sambut berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protocol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid0-19).

Dalam sambutannya, Agus Darojat menyampaikan, banyak suka duka dan dinamika yang dia rasakan selama menjabat Kapolres Labuhanbatu yang wilayah tugasnya meliputi tiga kabupaten, yaitu Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Agus mengaku, tanpa bantuan dan jerih payah seluruh personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN), dia tidak mungkin bisa melaksanakan tugas sendiri.

Agus juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada perbuatan, tutur kata, dan tingkah laku yang tidak berkenan di hati atau yang pernah tersakiti olehnya ataupun keluarganya.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Masih ada kesempatan kita bersilaturahmi. Semoga saudara-saudara diberikan kesuksesan dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Amin ya robbal ‘alamin,” tutupnya.

Deni Kurniawan turut menyampaikan sambutan.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa menggantikan abang sebagai Kapolres Labuhanbatu senior, karena memiliki integritas dan kinerja yang luar biasa dan juga suatu kebanggaan bagi saya bisa ditunjuk oleh pimpinan untuk dapat memimpin Polres Labuhanbatu yang memiliki kinerja baik dan integritas,” katanya

Ia mengharapkan kerjasama yang luar biasa dari semua pihak.

“Untuk bersama-sama kita melanjutkan hal-hal baik yang sudah ditanamkan oleh pejabat lama dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas agar wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap kondusif,” ujar Deni.

Dia juga mengharapkan, totalitas yang sama dapat diberikan kepadanya selaku pejabat yang baru.

“Saya yakin dan percaya, mengingat tugas kita yang di depan mata yang menantang, yaitu pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tingkat kabupaten yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Selanjutnya kami harapkan personel memiliki jiwa pelayanan, jiwa pengabdian kepada masyarakat, karena sejatinya masyarakat adalah konsumen dari pelayanan kepolisian,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengantaran Agus Darojat dengan prosesi Pedang Pora dan tabur bunga. (bh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button