Berita

Selama Ramadan Himpipsos Tanjungbalai Sediakan 100 Kotak Nasi Tiap Hari

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Himpunam Pemuda Islam Peduli Sosial (Himpipsos) Kota Tanjungbalai akan menyediakan 100 kotak nasi komplit setiap hari selama Ramadan, dan akan diberikan kepada yang berpuasa.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Himpipsos, Herman Ramadhana akrab disapa Ade Willy, didampingi Ketua Himpipsos, Muawir Sirait, Jumat (3/5), di Tanjungbalai.

Menurut Ade Willy, 100 kotak nasi komplit itu disiapkan pihaknya untuk orang-orang yang sedang berpuasa termasuk anak-anak yatim, pakir miskin dan kaum duafa.

Dalam kegiatan yang dijadwalkan mulai 1 Ramadhan 1440 Hijriah bertempatan 6 Mei 2019 ini, setiap hari nasi komplit itu dibagi-bagikan kepada warga yang berpuasa secara gratis.

Namun, jika ada yang berkenan memberikan sedekah, Himpipsos menerimanya. Kemudian, pada akhir bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sedekah yang terkumpul disalurkan kepada anak yatim/piatu dan kaum duafa.

Untuk kelancaran kegiatan sosial sekaligus amal jariah itu, selain para donatur tetap yang sudah bergabung, dukungan masyarakat Tanjungbalai diharapkan dengan cara yang mudah seperti ikut berdonasi di dalam kegiatan tersebut.

Donasi itu bisa dengan cara membeli satuan atau puluhan kotak nasi komplit yang disediakan panitia untuk disedekahkan ke tempat lain, atau secara ikhlas memberi berapapun jumlah donasinya.

“Uang hasil transaksi akan dikumpulkan untuk disedekahkan kembali kepada yang berhak menerimanya. Jika tidak punya uang, orang yang berpuasa boleh mengambil nasi secara gratis sesuai kebutuhan,” ujar Ade Willy.

Ketua Himpisos, Muawir Sirait  mengatakan, jika ada warga yang ingin menolong penyaluran nasi tersebut untuk di berikan ke anak yatim atau kaum duafa dipersilahkan datang ke tempat penyalurannya yakni, Babah Coffie and Tea di jalan Sudirman, Tanjungbalai. “Karena program ini dari ummat untuk ummat, bagi warga lewat saat Ramadhan nanti, silahkan mengambil makanan tersebut untuk berbuka,” tuturnya.

Sementara itu, menurut salah seorang donatur Ade Fahriza, kegiatan ini adalah bentuk semangat baru untuk kebersamaan dan saling berbagi kebahagiaan dengan mereka baik pada waktu ramadhan maupun lebaran nanti.

Dia memastikan bahwa makanan yang disediakan adalah makanan yang higienis, sehat dan bergizi. Sebab makanan tersebut diolah dan dimasak sendiri di dapur umum milik lembaga Himpipsos.

“Kualitas beras, ikan, daging maupun sayuran semuanya segar dan komplit sehinga yang sediakan dalam kotak adalah makanan, buah dan air mineral yang pasti sehat untuk dikonsumsi saat berbuka puasa,” sebut Ade Fahriza.(ant)

iklan usi



Back to top button