Berita

Sekretariat Pemuda GKPS Mulai Dibangun; Sekjend GKPS Meletakkan Batu Pertama

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe Mth meletakkan batu pertama pada pembangunan gedung sekretariat Kategorial Pemuda GKPS di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Jumat (29/3).

Acara peletakan batu pertama ini diawali dengan ibadah singkat yang langsung dipimpin Sekjen GKPS bersama para pendeta dan juga ketua panitia serta perwakilan pemuda.

Pada saat kata sambutan, Teguh Sinaga selaku Ketua Panita Pembangunan Gedung Sekretariat Pemuda GKPS mengatakan bahwa proses pembanguan gedung ini ditargetkan selesai akhir tahun 2019 ini.

“Setelah selesai di bangun, maka di gedung inilah pemuda menggelar rapat ataupun pertemuan. Seperti Rapat Pengurus Lengkap (RPL) pemuda GKPS,” ujarnya.

Menurut Teguh, biaya untuk pembangunan gedung berlantai 2 ini diperkirakan mencapai Rp1,1 miliar.

Agar proses pembangunan dapat segera diwujudkan, sebagai dana awal, para pemuda GKPS melakukan sumbangan sukarela sebesar Rp6 ribu perorang dan sumbangan tersebut masih berlangsung sampai saat ini.

Disebutkan juga, pembanguan sekretariat Pemuda GKPS sudah lama direncanakan namun baru ini mulai direalisasikan. Para pemuda juga berterimakasih kepada pucuk pimpinan GKPS yang menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan sekretariat Pemuda GKPS.

Sementara Ketua Pemuda GKPS Pusat EL Tomy Purba mengungkapkan dengan terbangunnya sekretariat Pemuda GKPS ini akan menjadi harapan baru dan berguna bagi pemuda nantinya. (ros/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button