Berita

Sekolah Pascasarjana USI Masih Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Semester Genap

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas Simalungun (USI) saat ini sudah mengantongi Akreditasi Institusi Peringkat B. Melalui Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun (SPs-USI) yang berdiri sejak tahun 2008, kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru semester genap gelombang II tahun ajaran 2019/2020.

SPs USI saat ini menyelenggarakan 3 Prodi Magister (S2), yaitu Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Hukum, dan Manajemen.  SPs-USI memiliki 25 orang dosen tetap bergelar Doktor dan didukung oleh 20 orang dosen tidak tetap bergelar Doktor. Selain itu, 15 orang dosen tetap USI yang sedang melaksanakan tugas belajar atau izin belajar segera menamatkan studi mereka dan siap mendukung proses akademik di SPs-USI.

Program Studi S2 PWK Terkareditasi B dari BAN-PT mengelola 4 konsentrasi/peminatan, yaitu Perencanaan Wilayah Perkotaan, Perencanaan Wilayah Perdesaan, Perencanaan Pembangunan Pendidikan, dan Perencanaan Pembangunan Agribisnis.

Program Studi S2 Hukum saat ini Terakreditasi C dan dalam proses Akreditasi Pertama ke BAN-PT.  Prodi Hukum mengelola 3 konsentrasi/peminatan, yaitu Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Bisnis.

Program Studi S2 Manajemen juga Terakreditasi C dan dalam proses Akreditasi Pertama ke BAN-PT, dengan konsentrasi : Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Produksi dan Operasi, Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan, dan Manajemen Pendidikan.

Pendaftaran calon mahasiswa baru semester genap gelombang I dilaksanakan November – Desember 2019 dan gelombang  II dilaksanakan Januari – Februari 2020. Sementara seleksi berkas, TPA, wawancara, dan matrikulasi dilaksanakan 7 – 14 Maret 2020. Pengumuman lulus 18 Maret 2020 dan perkuliahan semester genap dimulai 21 Maret 2020.

Syarat-syarat pendaftaran adalah : (1) mengisi formulir yang disediakan SPs-USI, (2) fotokopi dan transkrip nilai S1 dilegalisir (masing-masing rangkap 2), (3) fotokopi akte kelahiran (rangkap 2), (4) fotokopi Kartu Keluarga (rangkap 2), (5) fotolopi KTP (rangkap 2), dan (6) pasfoto warna berlatar belakang merah ukuran 3×4 (8 lembar).  Pada saat mendaftar, calon mahasiswa membayar uang pendaftaran, uang matrikulasi, dan uang pembangunan sesuai peraturan yang berlaku di SPs-USI.

Direktur SPs USI, Dr Jef Rudiantho Saragih, mengatakan Sekolah Pascasarjana USI saat ini secara bertahap fokus pada peningkatan kualitas dan integritas akademik.  Disamping itu, kepatuhan pada administrasi akademik dan administrasi keuangan semakin ditingkatkan untuk semua pemangku kepentingan.  Segenap Sivitas Akademika wajib berpedoman secara konsisten pada peraturan akademik dan kewajiban keuangan yang ditetapkan oleh Yayasan dan Rektor.

“Kami ingin mewujudkan SPs-USI menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru karena komitmen untuk secara konsisten meningkatkan kualitas dan integritas akademik.  Mahasiswa baru yang diterima hanya wajib membayar kewajiban keuangan sebagaimana ditentukan peraturan yang berlaku di SPs-USI dan Universitas Simalungun.  Komitmen ini tetap kami jaga dan akan konsisten ditingkatkan ke dapan”, demikian disampaikan Direktur SPs-USI.

Komitmen tersebut didukung pula oleh Ketua Program Studi PWK Dr. Ummu Harmain, Ketua Program Hukum Dr Mariah SM Purba, dan Ketua Program Studi Manajemen Dr Pinondang Nainggolan, serta seluruh Tenaga Kependidikan di SPs-USI.  Tenaga Kependidikan di Sekolah Pascasarjana USI adalah Dermawan Perangin angin SE MSi, Yulita Santa Nova Girsang SE, Ade Meylisca Nasution SPd, Eka Bachtara Syaputra AMd, Riston Antoni Purba ST, dan Nurasiyah SSos.

Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Yuli (0821-6184-6980) dan Mawan (0823-6091-1888), dan atau kunjungi laman http://sps.usi.ac.id.  Sekretariat pendaftaran beralamat di Gedung Sekolah Pascasarjana USI Lt. 1, Jl. Sisingamangaraja Barat – Pematangsiantar. (rel/fi)

Unefa

Pascasarjana


Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close