Berita

Sekolah Boleh di Kampung, Tapi Pemikiran Tidak Kampungan

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Dengan berakhirnya Ujian Nasional (UN) yang diikuti oleh kelas XII SMAN 1 Parlilitan, maka berakhir pula seluruh rangkaian pembelajaran untuk siswa angkatan 2016/2017. Seiring hal itu, keluarga besar SMAN 1 Parlilitan menggelar acara seremoni pelepasan siswa/i yang diadakan di halaman sekolah, Selasa (9/4).

Kegiatan ini mengambil tema “Arga do Bona Ni Pinasa Di Akka Na Bisuk Marroha” (Orang yang bijaksana senantiasa mencintai dan menghargai kampung halamannya).

Kepada 208 orang siswa yang dilepas, Kepala SMAN 1 Parlilitan, Panutur Simorangkir, SPd berpesan agar siswa yang dilepas dapat berjuang meraih sukses dengan mengedepankan karakter yang baik serta berbudi luhur. Selain itu, Panutur juga mengingatkan, untuk selalu mencintai kampung halaman dan almamaternya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah, Penan Hasugian, Sekretaris Komite Hotma Sihotang, SE serta dari unsur pimpinan kecamatan, yakni Kapolsek Parlilitan yang diwakili oleh Kanit Babinsa Iptu Samsudin Amri, Danramil 11/Parlilitan yang diwakili oleh Serka Budiman Hutasoit serta seluruh civitas SMAN 1 Parlilitan.

Puncak acara ditandai dengan  pelepasan atribut yang dilakukan langsung oleh Panutur Simorangkir kepada dua orang perwakilan siswa. Kemudian keduanya secara simbolik diserahkan kembali kepada orangtua.

Mereka diterima oleh ketua komite didampingi sekretaris komite, menandakan bahwa sebelumnya, mereka telah diserahkan orangtua kepada pihak sekolah. Kini mereka dikembalikan kepada orangtua setelah dididik selama tiga tahun di sekolah tersebut.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button