Berita

Sekda Tapsel Pantau Penertiban APK

TAPSEL, FaseBerita.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution memantau langsung jalannya pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), oleh Satpol PP Tapsel bersama Bawaslu, Minggu (14/4) lalu.

Saat memantau pembersihan tersebut, Sekda didampingi Kadis Pendidikan Ibrahim Lubis dan sejumlah pejabat lainnya.

“Dalam masa tenang, wilayah Tapsel harus dari APK Pemilu, baik pasangan APK Presiden dan Wakil Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Privinsi dan Kabupaten,” tegasnya.

Diungkapkan, hasil pantauan di lapangan, seperti di Kecamatan Sayur Matinggi, Batang Angkola, Angkola Tantom, Angkola Timur, Angkola Selatan, tampak APK telah bersih.

“Pemkab Tapsel mengapresisi gerak cepat tim Satpol PP bersama Bawaslu dan Panwas Kecamatan dan pihak sentra Gakumdu dalam melakukan aksi pembersihan APK dari segala lokasi,” ungkapnya.

Dimana, aksi pembersihan APK pemilu 2019 di Tapsel itu, juga dimonitoring Sekretaris Satpol PP Sumatera Utara, Habibullah Harahap.

“Semua berjalan lancar dan aman,” katanya.

Diutarakan, pihaknya juga melakukan peninjauan kesiapan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Alhamdulillah, sejauh ini kesiapan panitia penyelenggara pemilu masih adalam keadaan aman dan lancar sesuai apa yang kita harapkan,” sebutnya sembari mengajak masyarakat agar menyalurkan hak suara dengan baik. Apalagi, sesuai pesan Bupati Tapsel, yang terus mengajak seluruh elemen masyarakat Tapsel untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Pada masa tenang menjelang pemilu 17 April 2019 ini mari kita jaga kekondusifan daerah ini dengan mematuhi segala rambu-rambu yang ada,” ungkapnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close