Berita

Sekda Tapsel: Donor Darah Itu Membantu Sesama

TAPSEL, FaseBerita.ID – Mendonorkan darah, berarti membantu sesama yang membutuhkan darah. Dimana darah merupakan bagian dari tubuh manusia yang tidak bisa diproduksi di luar tubuh. Dan satu-satunya cara untuk memenuhi ketersediaan darah adalah dengan melakukan donor darah.

Hal ini disebutkan Sekda Tapsel Parulian Nasution usai mendonorkan darahnya pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, Minggu (29/12).

“Artinya banyak orang yang memerlukan darah dan satu-satunya cara untuk memenuhinya yaitu melalui donor darah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Parulian juga meminta, agar PMI Tapsel selalu melakukan sosialisasi, terkait pentingnya donor darah serta mengimbau masyarakat yang sehat jasmaninya untuk mendonorkan darahnya demi kepedulian bersama.

“Saya juga ingin kita yang sehat ini bisa membagikan darah kita untuk orang yang membutuhkan. Sama seperti slogannya, setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa orang lain,” tuturnya.

Sekda juga mengatakan, memaknai Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, harus lebih peduli dan tanggap terhadap sesama. Khususnya yang membutuhkan. Dan kegiatan donor darah tersebut, pastinya sangat relevan dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. Dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Infonesia maju. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button