Berita

Sekarang Saja Hasim-TPS Sudah Bangun Jalan, Apalagi Kalau Menang…

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Keseriusan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) membangun jalan sudah dibuktikan saat ini, yakni di Kecamatan Tapian Dolok dan Ujung Padang. Padahal keduanya belum menjadi bupati dan wakil bupati. Sehingga diyakini janji keduanya untuk membangun jalan di Kabupaten Simalungun bukan sekadar slogan.

Seperti dikatakan R br Manik, warga Huta Unung Manik Nagori Pekan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, saat TPS bersilaturahmi dengan masyarakat di sana, Sabtu (17/10/2020) sore.

“Saya yakin Bang Hasim dan Bang TPS akan membangun jalan. Buktinya saja, mereka masih calon tapi sudah mau bantu warga membangun jalan. Walaupun belum dilakukan di sini,” katanya.

TPS saat bertemu warga, menyampaikan program prioritas Hasim-TPS. Program utama, kata suami Nuraini br Sirait itu, adalah pembangunan jalan, terutama di Simalungun bawah.

“Jadi Bang Hasim bukan sekadar janji. Saya tahu Beliau sudah memperbaiki jalan di Tapian Dolok dan Ujung Padang. Memang target utama kami mengenai jalan,” ungkapnya.

Program lainnya, peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan kredit lunak berupa 3 ekor sapi kepada setiap kepala keluarga.

“Bagaimana caranya, Bang Hasim sudah sangat tahu. Kami pasti akan melaksanakan semua janji kami. Kalau tidak, kami siap kalian tuntut!” kata TPS tegas, dan menantang warga untuk membuat komitmen secara tertulis.

TPS melanjutkan memaparkan program lainnya, yaitu pengurusan administrasi kependudukan yang mudah, dan cukup diurus di tingkat kecamatan.

“Pendidikan, pertanian, dan kesehatan. Pastinya semua itu kita programkan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Dari Huta Unung Manik Nagori Pekan Baru, TPS melanjutkan kunjungan ke Huta I Raja Ombang Nagori Mariah Ombang, Kecamatan Hutabayu Raja. Di huta tersebut, kedatangan TPS disambut hangat oleh warga.

Sebelumnya, TPS menghadiri undangan pesta pernikahan Indra Nainggolan dan Marselina br Tampubolon di Nagori Silakkidir, Kecamatan Hutabayu Raja. Kedatangan TPS membuat suasana menjadi lebih meriah. Sebab, saat diputarkan lagu Goyang 2 Jari, langsung saja warga dan TPS berjoget bersama sambil mengacungkan 2 jari.(rel/fi)





Back to top button