Berita

Sejumlah Tokoh Besar Labuhanbatu Daftar ke PPP

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Labuhanbatu membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Labuhanbatu 2020 mendatang.

Ketua DPC PPP Labuhanbatu Muniruddin SAg didampingi Sekretaris Muhammad Darwin SSos dan Ketua Penjaringan Surya Edy Hasibuan SE, Rabu (23/10/2019) mengatakan pelaksaanan penjaringan balon itu dijadwalkan tanggal 17 Oktober sampai 31 Oktober 2019. Dan, selanjutnya dilakukan verifikasi berkas.

“Kita buka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mendaftarkan diri,” kata Munir kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Kata dia, sejumlah balon yang telah mengambil formulir diantaranya Hasban Ritonga dan Tigor P Siregar.

Sementara, sejumlah nama lainnya telah menginformasikan kesediaan mengambil formulir ke PPP Labuhanbatu.

“Setelah kita konfirmasi akan menyusul, Dahlan Bukhori, M Ridwan Dalimunthe, Andi Suhaimi Dalimunthe dan Erik Adtrada Ritonga,” bebernya.

Selain itu, lanjut Munir DPC PPP Labuhanbatu juga mengangendakan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) guna mencari nama yang populer di internal PPP Labuhanbatu untuk dikirim ke DPW PPP Sumut.

“Rakercab akan dihadiri masing-masing Ketua dan sekretaris pimpinan anak cabang (PAC) PPP se Labuhanbatu,” ungkapnya.

Dinamika di rakercab nantinya, tambah dia, akan menentukan catatan sebagai rekomendasi nama-nama yang ideal untuk diajukan ke DPW PPP Sumut. Sebab, dalam rakercab juga memiliki sesi wawancara dan paparan visi dan misi balon yang mendaftarkan diri.

“Mekanisme itu nantinya menentukan siapa balon yang layak dan punya komitmen untuk didukung dan diusung PPP. Melihat dinamika yang akan menguat di rakercab. Dimana hasil pelaksanaannya akan diterbitkan rekomendasi oleh tim untuk diusulkan kepada DPW terkait nama-nama yang mencalonkan diri,” ujarnya.

Dan, hasil penilaian DPW nantinya juga ata dia akan dikirim ke DPP untuk diterbitkan rekomendasi tentang balon yang akan diusung.

“Syarat pencalonan yang mesti dipenuhi pihak yang berminat mendaftarkan diri harus mengisi formulir. Serta, melampirkan phas poto, poto kopi KTP, ijazah dan daftar riwayat hidup,” tandasnya.

Ketua DPD IPK Asahan Siap Maju di Pilkada

Sejumlah tokoh pemuda dan awak media dukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK ) Kabupaten Asahan H Halim Ray SAg maju menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati  Asahan. Hal itu dikemukakan Ketua Pekat IB Asahan  Said Musi kepada awak media di Kisaran, Selasa (22/10/2019).

“Kita siap, siapa saja yang maju memimpin Asahan 2020 mendatang sepanjang niatnya baik untuk lebih mensejahterakan Asahan, termasuk Ketua DPD IPK Asahan H Halim Ray Sag. Selain seorang haji, Alim juga merupakan pengusaha muda yang berbakat dan mampu memimpin organisasi kepemudaan selama hampir lima tahun lamanya,” kata Said.

Senada juga dikatakan Yunus selaku jurnalis senior Asahan, sosok Alim Ray dbutuhkan saat ini karena selain muda dan brbakat, ia juga tidak mempunyai rekam jejak yang negatif di mata masyarakat.

Sementar itu, H Halim Ray SAg saat dimintai tanggapannya mengaku siap jika ada kandidat lain yang ingin menggandengnya dalam Pilkada Asahan mendatang. “Jika masyarakat Asahan mendukung saya itu sah-sah saja dan saya siap. Saya bersikap menerima siapapun yang mau berduet dengan saya dalam Pilkada Asahan 2020,” kata Halim.

H Halim juga menambahkan, saat ini DPC IPK sudah terbentuk hampir di 25 kecamatan di Asahan dengan sejumlah anggota yang cukup lumayan. “Sekira 25 ribu simpatisan IPK dan anggota telah kita rangkul untuk berkata memajukan Asahan,” tandas Halim. (bud/Cr1/rah)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker