Berita

Sehari, Tiga Nyawa Melayang di Jalur Siantar-Parapat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dalam sehari, Rabu (2/10/2019) tiga nyawa melayang akibat kecelakaan lalu-lintas di jalur Pematangsiantar-Parapat, Kabupaten Simalungun. Ketiga orang yang meninggal dunia itu yakni Feri Panjaitan, Sopian, dan Rici.

Feri Panjaitan (27) merupakan korban tewas saat satu unit minibus L300 BK 9795 TD masuk jurang sedalam 60 meter di jalan umum Parapat, Nagori Sibaganding Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, sekitar pukul 07.30 WIB. Feri diketahui merupakan kernet minibus yang dikemudikan Fredi Siagian (31). Fredi sendiri mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Informasi dihimpun, pagi itu minibus yang dikemudikan Fredi, warga Jalan Sidobaksi, Karya Wisata, Medan datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. Fredi ditemani kernetnya, Feri, warga Menteng 7 Gang Murni Medan. Diduga karena kurang hati-hati, mobil yang melaju kencang kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan, dan terjun ke jurang.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung menginformasikan ke Unit Laka Satlantas Polres Simalungun. Tak lama, polisi, TNI, Tim SAR, dan sejumlah warga tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi. Feri mengalami luka parah hingga meninggal dunia. Sementara Fredi luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Parapat.

2 Warga Beringin Tewas

Sebelumnya, sekira pukul 06.22 WIB, di Jalan Umum Pematangsiantar-Parapat, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Jorlang Hataran, dua orang meninggal dunia setelah mobil truk B 9650 EW bermuatan pakan ternak sekitar 60 ton yang dikemudikan Ben Saputra Manalu (34), ditabrak truk lain dari belakang. Awalnya, truk yang menuju Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) itu melaju pelan, namun kemudian ditabrak truk BK 8950 TC bermuatan kayu yang melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, truk yang menabrak ringsek, dan supir serta kernetnya meninggal dunia.

Informasi dari kepolisian, jenazah supir truk Sopian dan kernetnya Rici langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, dan telah dijemput keluarganya. Keduanya merupakan warga Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, yang membawa kayu tempahan untuk pintu dan jendela ke Samosir.

Sementara itu, saat kejadian tabrakan truk, satu unit sepedamotor yang datang dari arah pematangsiantar menabrak salah satu truk yang tabrakan. Diduga, pengendara sepedamotor Suzuki Smash BK 5352 WY itu tidak memerhatikan kondisi jalan. Akibatnya, si pengendara sepedamotor yang kemudian diketahui bernama Aris (38) dan membawa barang dagangan berupa bubur, terjatuh dan  mengalami luka-luka.

Kapolsek Parapat AKP Irsol dan Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Henry Koto yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan korban sudah dievakuasi.

“Masih ditangani dan dilakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar AKP Irsol. (tons/as/mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close