Berita

Segera Gelar Survei Cakada: LSN Ajak Jadi Relawan

FaseBerita.ID – Lembaga Survey Nusantara (LSN) akan kembali berkontribusi dalam pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Setelah sukses berpartisipasi menggelar survey tingkat keterpilihan calon anggota DPRD periode 2019-2024 di Kota Siantar, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir, LSN akan melakukan survey untuk calon kepala daerah di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk saat ditemui dikantor LSN Kompleks Megaland, Minggu (28/4) mengatakan, jabatan kepala daerah adalah jabatan strategis yang sangat menentukan arah pembangunan daerah.

Masyarakat yang langsung merasakan dampak pembangunan sekaligus pemilik kuasa menentukan melalui pemungutan suara, harus mendapat pencerahan seluas-luasnya terkait sosok yang akan dipilih kelak menjadi kepala daerah.

“Kita mau melakukan survey, sosok pemimpin yang bagaimana yang dibutuhkan warga Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar pada 2020 mendatang.

Kita akan mengumpulkan data langsung dari masyarakat, untuk itulah kami mengundang semua kalangan masyarakat untuk bergabung untuk menjadi relawan,” kata Humuntal Rajagukguk.

Dijelaskan Humuntal, LSN membutuhkan minimal satu per nagori untuk relawan di Kabupaten Simalungun dan minimal 2 per kelurahan untuk Kota Siantar.

Tugas relawan adalah untuk mengumpulkan jawaban responden, terkait sosok pemimpin yang diharapkan. Nantinya akan berlanjut dengan mengumpulkan jawaban responden saat nama-nama bakal calon kepala daerah sudah diumumkan.

”Kita berharap dengan semakin banyak orang terlibat dalam survey ini, akan semakin baik hasil yang diperoleh. Tujuannya mencari pemimpin yang benar-benar terbaik dari yang baik. Silakan mendaftarakan diri langsung ke kantor LSN Kompleks Megaland Blok A no 49 Lt II atau bisa juga registrasi ke nomor wa 081396818888,” kata Humuntal Rajagukguk. (esa)

iklan usi



Back to top button