Berita

Segera Bertanding di O2SN Atlet Renang Psp Butuh Perhatian Serius

FaseBerita.ID – Ada sejumlah atlet renang, merupakan pelajar yang bakal mewakili Kota Padangsidimpuan dalam even Popdasu dan O2SN 2020 mendatang. Namun mereka butuh perhatian serius dari organisasi yang menaungi cabang olahraga ini.

Itu diungkapkan para orangtua atlet, Kamis (18/4). Menurut salah satu orangtua, Sugianto. Sejumlah atlet ini masih perlu perhatian lebih dan serius dalam peningkatan prestasi dalam even nasional dan regional.

“Dalam rangka kejuaraan renang Popdasu dan O2SN tingkat daerah Provinsi Sumatera Utara dan Nasional tahun 2020 mendatang, atlet renang yang akan berlaga butuh perhatian lebih baik dari induk renang ataupun dari pemerintah setempat,” katanya.

Sugianto merupakan orangtua dari Bagus Warsugito, pelajar di SMP Negeri 1 Padangsidimpuan. Bagus telah lama berlatih, termasuk di Kota Bandung dalam persiapan Popdasu dan O2SN ini.

Selain Bagus, ada Nadyn, Zahra, Grace, Naya dan Marcia, yang berasal dari sekolah yang sama dan mereka melalui orangtua berharap akan ikut sertanya peran pemerintah, dalam peningkatakan prestasinya.

“Selaku orangtua, pelatih, juga dalam peningkatan silaturahmi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Padangsidimpuan, harus dapat dukungan dari pihak sekolah,” ungkapnya.

Jalinan silaturahmi dan sinergitas serta kesepahaman antara sekolah, atlit, pelatih dan orangtua, tujuannya agar target prestasi tercapai dan kegiatan akademik di sekolah nantinya juga terpenuhi, ini jadi harapan semua pihak dapat memberikan masukan.

“Kepada induk organisasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Padangsidimpuan kami selaku orangtua, berahap lebih memperhatikan atlet renang dari Kota Padangsidimpuan sehingga ke depan dapat membawa nama Kota Padangsidimpuan di tingkat Nasional dan regional semakin jaya,” pungkasnya mewakili orangtua lainnya.

Sebelumnya untuk sejumlah atlet ini sudah menjuarai pada kejuaraan renang Gubsu tahun 2017, Popdasu 2018, O2SN Tahun 2017 hingga 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Nasional.

Pelatih, Yusri Effi menuturkan, untuk target Popdasu pada bulan Juni 2020 mendatang yang akan berlangsung di Labuhanbatu, atlet ini juga akan menargetkan 10 Emas, dan untuk O2SN SMP tingkat Nasional di Palembang bulan Juni 2020 akan mengirimkan atlit Nadyn Lubis dan Evan dengan menargetkan 2 Medali Emas serta O2SN SD denganp nama Gisa untuk target 1 Medali Emas. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button