Berita

Sebanyak 62 ASN di Paluta Ikuti Seleksi TKB

PALUTA, FaseBerita.ID – Sebanyak 62 orang dari 64 peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang digelar di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Selasa (21/1).

Dari 64 orang peserta seleksi terbuka JPTP lingkup Pemkab Paluta tersebut, dua peserta tidak hadir dan tidak mengikuti tahapan seleksi TKB yang digelar oleh Panitia seleksi tersebut.

Ketua Pansel seleksi terbuka JPTP lingkup Pemkab Paluta H Burhan Harahap SH melalui ketua sekretariat Pansel Andi S Marpaung SKom MM mengatakan bahwa dari 64 orang peserta sebelumnya, ada 2 orang yang tidak menghadirinya.

“Ada 2 peserta yang tidak hadir. Otomatis untuk nilai TKB kedua peserta tersebut tidak akan ada alias nol di rekapitulasi penilaiannya nanti,” ujar Andi, Selasa (21/1).

Lanjutnya, tahapan seleksi terbuka JPTP ini sudah memasuki tahap TKB yang meliputi tes kompetensi secara tertulis yang dilaksanakan oleh tim Pansel seleksi terbuka JPTP.

Ia menambahkan, tahapan seleksi TKB ini merupakan tahapan tes terakhir dan selanjutnya tim Pansel akan melakukan pengumuman nilai akhir yang dijadwalkan pada 24 Januari mendatang.

“Ini merupakan tahapan tes atau seleksi terakhir dan selanjutnya nanti akan diumumkan nilai akhir yang kita jadwalkan 24 Januari mendatang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa seleksi terbuka JPTP lingkup Pemkab Paluta ini bertujuan untuk mengisi posisi kepala Dinas atau jabatan eselon II di 18 dinas lingkup Pemkab Paluta.

Sebelumnya, seluruh peserta seleksi terbuka JPTP itu sudah melewati tahapan seleksi administrasi dan tes assesment serta wawancara dan pemaparan makalah.

Untuk diketahui, berdasarkan pengumuman pansel nomor: 020/PANSEL-JPT/2019 tentang seleksi terbuka JPTP dilingkungan Pemkab Paluta per tanggal 17 Desember 2019, dari 19 dinas yang ikut dilelang, hanya 18 dinas yang terpenuhi dan satu dinas yakni Dinas Kesehatan tidak ada pendaftar.

Adapun jabatan atau struktur yang akan diseleksi tersebut sebanyak 18 jabatan;

1. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekdakab Paluta
2. Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekdakab Paluta
3. Kepala Dinas Pendidikan
4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
5. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
6. Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan
7. Kepala Dinas Sosial
8. Kepala Dinas Lingkungan Hidup
9. Kepala Dinas Ketahanan Pangan
10. Kepala Dinas Pariwisata,
11. Kepala Dinas Perpustakaan
12. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
13. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
14. Satuan Polisi Pamong Praja
15. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah
16. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
17. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
18. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Sementara untuk Dinas Kesehatan yang sebelumnya ikut masuk daftar seleksi terbuka JPTP, dibatalkan karena tidak terpenuhinya persyaratan. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button