Berita

Sebanyak 59 Pegawai Lapas Siborongborong Non-Reaktif

SIBORONGBORONG, FaseBerita.ID- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 terhadap pegawai-pegawainya, Kamis (10/9).

Kepala Lapas Klas II B Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih mengatakan, rapid test ini bertujuan untuk mendeteksi dini risiko terpapar virus Corona pegawai.

“Pemeriksaan ini diikuti 59 orang pegawai. Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruh petugas dinyatakan non reaktif,” kata Pithra Saragih.

Namun demikian, dari 59 pegawai ini, sebanyak 6 orang lagi pegawai Lapas yang belum mengikuti pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dan diarahkan untuk datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat Siborongborong pada Jumat tanggal 11 September 2020.

“Enam orang petugas belum mengikuti dan diarahkan ke Puskesmas SIborongborong pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 untuk melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Ia berharap, selesainya rapid test ini seluruh pegawai agar tetap menjaga pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan.

“Harapan kita setelah selesai seluruh petugas mempertahankan perilaku hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di Lapas siborongborong,” harap Pithra Saragih.

Dia menambahkan, langkah-langkah yang dilakukan Lapas Siborongborong saat ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan sosialisasi bahaya corona dan menjalankan protokol kesehatan bagi petugas dan WBP.

“Meniadakan kunjungan narapidana dan menggantinya kunjungan dengan video call,” tegasnya. (leo/rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button