HUT RI
Berita

Sebanyak 500 Bal Monza Diamankan Polair Polres Tanjungbalai dan Polda Sumut

FaseBerita.ID – Satu unit kapal motor bermuatan 500 bal press pakaian bekas (Monza) diamankan Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Pol Airud Polda Sumatera Utara (Sumut) saat berada di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan, Sabtu (11/7) dini hari kemarin.

Kini Kapal KM Doa Ibu GT.31 No.1026 yang mengangkut bal press pakaian bekas dari Malaysia inipun diboyong petugas Bea Cukai (BC) ke Belawan guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan, Minggu (12/7) menjelaskan diamankannya kapal bermuatan ratusan bal press pakaian bekas ini bermula dari adanya informasi dari Direktorat Polairud Belawan, tentang adanya kapal sedang berlayar dari Malaysia menuju Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut membawa muatan ratusan bal pres pakaian bekas.

“Begitu air pasang naik, tim patroli langsung bergerak cepat untuk mencari kapal motor yang mengangkut bal press tersebut. Lalu Sabtu (11/7) sekira pukul 04.00 WIB, tim patroli perairan pun berhasil menemukan kapal yang diduga membawa ball press monza di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan yang letaknya 9 mill dari Bagan Asahan,” terang Putu.

Di lokasi Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan tersebut tim juga menemukan Kapal Bea Cukai (BC) Tanjungbalai dan BC Tanjungbalai Karimun sedang berada bersama kapal KM Doa Ibu GT.31 NO.1026 yang mengangkut ratusan ball press pakaian bekas (Monza) dari Malaysia. Selanjutnya kapal tersebut diboyong oleh BC ke Belawan untuk proses hukum. (ck04/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button