Berita

Sebanyak 150 Mahasiswa STIE Sultan Agung Wisuda

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sebanyak 150 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sultan Agung Pematangsiantar diwisuda hari ini, Sabtu (28/9/2019). Wisuda berlangsung di aula Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kecamatan Siantar Barat, mulai pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Wisuda, Andy Wijaya SE MM menerangkan, wisuda ini merupakan kali kedua di tahun 2019. Sedangkan wisuda gelombang pertama tahun 2019 telah digelar 6 Juli lalu.

“Ini yang kedua di tahun 2019. Yang pertama, awal Juli lalu dengan 229 mahasiswa yang diwisuda,” jelasnya.

Dia menuturkan, sebanyak 150 mahasiswa yang diwisuda sarjana (S1) pada gelombang kedua ini berasal dari dua program studi (prodi). Sebanyak 97 orang di antaranya dari program studi S1 Manajemen dan 53 dari program studi S1 Akuntansi.

“Kegiatan dimulai sekira pukul 14.00 WIB, dimulai prosesi Senat dan upacara nasional. Selanjutnya Sidang Senat dibuka Ketua STIE Sultan Agung, Bapak Dr Darwin Lie SE MM,” katanya.

Ia berharap para wisudawan-wisudawati dapat menjadi alumni yang berkompetisi dan eksis di bidang apa saja, serta mampu menjunjung nilai akademik, etika, dan profesionalisme.

Dijelaskannya, wisuda yang akan dilaksanakan ini merupakan wisuda ke-16, setelah STIE Sultan Agung secara resmi berdiri dan beroperasi mulai tahun akademik 2000/2001.

Disebutkannya, dalam usia relatif muda, STIE Sultan Agung juga diisi oleh dosen-dosen dan staf yang muda dan energik, namun sudah mendapatkan pendidikan yang baik pula.

STIE Sultan Agung dengan penuh percaya diri melangkah dengan pasti secara profesional dan konsekuen melaksanakan proses pembelajaran, guna mendidik putra-putri bangsa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengabdikan dirinya di masyarakat, serta berpartisipasi dalam mengisi proses pembangunan sesuai keahlian yang dimiliki. (rel/hez)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button