Berita

SD YPK Siantar Kemalingan 6 Laptop dan Uang Rp6 Juta Raib

FaseBerita.ID – Sekolah Dasar (SD) Swasta YPK di Jalan Jawa No 31, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat disatroni maling, Kamis (13/2) sekira pukul 03.00 WIB. Akibatnya, sekolah ini mengalami kerugian hingga Rp40 juta.

Dari kejadian tersebut, maling berhasil menggondol enam unit laptop dan uang tunai sekitar Rp6 juta dari ruangan guru tata usaha yang dibongkar.

Aksi pelaku juga terekam CCTV yang terpasang di dalam ruangan sekolah. Hasil dari rekaman tersebut tampaknya ada satu orang laki-laki menggunakan topi, jaket dan celana jeans dengan membawa tas punggung berukuran sedang, memasukkan enam laptop dan uang ke dalam tas. Seterusnya pria itu meninggalkan ruangan.

Kepala SD Swasta YPK Suriawati (42) saat berada di Ruang SPKT Polres Siantar membenarkan kejadian itu.

Suriawati menuturkan, aksi pencurian tersebut baru diketahuinya sekira pukul 07.00 WIB pagi yang dilaporkan oleh Kepala Yayasan SD YPK Swasta Kota Siantar.

“Tadi pagi saya dapat kabar dari ibu yayasan. Bahwa ruang Tata Usaha guru dibongkar maling. Kebetulan bu yayasan dapat informasi dari petugas kebersihan,” ujarnya.

Saat disinggung, maling kira-kira masuk dari mana. Suriati menambahkan, bahwa para pelaku masuk dari pintu depan ruang tata usaha yang dicongkel.

“Dari pintu mereka masuk. Lagian sudah terekam CCTV malingnya. Ini juga lagi dimintai keterangan saya sama polisi. Kami sudah tau siapa malingnya,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah pelaku merupakan orang dalam sekolah, Suriati membantahnya.

“Tidak. Pelakunya orang luar. Tapi kita tahu kok siapa orangnya,” ungkapnya.

Sementara atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sekira Rp40 juta.

“Kira-kira totalnya segitu, polisi juga lagi berusaha cek CCTV di sekolah,” tambahnya.

Kasubbag Humas Iptu Rusdi Ahya dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close